Senin, 10 September 2018

Cara Mengatasi Prilaku Stupid Mistake

Cara Mengatasi Prilaku Stupid Mistake
Mistake? Semua orang pasti pernah berbuat salah. Tetapi bagaimana orang yang sering melakukan kesalahan yang sama atau Stupid Mistake?

Berbuat salah memang biasa, tetapi kesalahan sama yang dilakukan berkali-kali itu yang tidak biasa. Kalau kata orang seperti jatuh dilubang yang sama.

Kita semua pasti memiliki kebiasaan lama yang harus diubah. Mungkin penghambat kesuksesan atau karir kita selama ini karena sering melakukan stupid mistake.

Setiap orang memiliki kecenderungan untuk mengulangi tingkah laku yang sama. Hal itu wajar, karena bagian dari psikologis setiap orang.

Mengubah kebiasaan lama tersebut tidaklah mudah, karena membutuhkan waktu yang lama dan upaya yang cukup sulit. Sebenarnya kesalahan seperti itu dapat diatasi dengan perencanaan yang baik dan tetap berfikir positif untuk mencapai tujuan dan terhindar dari perbuatan diri sendiri yang bisa dibilang stupid mistake lah.

Seringkali kita jumpai dalam kehidupan sehari hari, banyak orang jatuh pada lubang yang sama. Pada awalnya perbuatan itu membuat orang menyesal dan meminta maaf kepada orang yang dirugikan. Tetapi hal itu tidak menutup kemungkinan kita untuk melakukan perbuatan yang sama di waktu lain, sehingga perlu untuk melakukan evaluasi dari kesalahan itu.

Muncul sebuah pertanyaan di benak kita, mengapa banyak orang melakukan kesalahan yang sama? Toh udah tau itu lubang, masih aja masuk dan terperangkap kedalam lubang yang sama.

Kesalahan yang seperti itu sebenarnya perbuatan yang bersifat adiktif, karena menimbulkan rasa senang dan kenikmatan itu sendiri bagi yang melakukannya. Tak jarang banyak orang cenderung melakukan perbuatan ini karena lingkungan juga yang menciptakan dan mendorong mengulanginya lagi.

Sekarang, bagaimana agar tidak terjebak prilaku stupid mistake? Mulailah untuk menyadari dan memperbaiki perbuatan kita. Menyadari bahwa kesalahan yang kita lakukan itu merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sebelum memperbaikinya, kita perlu mengidentifikasi perilaku yang ingin diubah. Sehingga kita dapat mengevaluasi dan menemukan kebiasaan atau perilaku tersebut.

Ingat, jangan terlalu berusaha mengubah banyak hal sekaligus, pertama fokus pada masalah yang lebih penting untuk di evaluasi. Sehingga kita dapat memperbaiki kesalahan dengan satu per satu secara tuntas.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar