Senin, 10 September 2018

Ingin Sukses? Baca dan lakukan 7 Pondasi Meraih Sukses

Ingin Sukses? Baca dan lakukan 7 Pondasi Meraih Sukses

Ingin sukses? Bicara sukses, semua orang pasti ingin sukses.

7 PONDASI SUKSES YANG PATUT KAMU TIRU

1. Niat yang Benar

Ingat, setiap langkah kita, baik itu mau bekerja, mau mencari ilmu, jangan lupa yang utama adalah niat yang benar. Bagaimana niat ini bermakna positif, membawa kebaikan dan membawa keberkahan dalam setiap aktivitas kita. Jangan sampai niat kita yang kurang benar atau kurang spesifik, malah tidak membawa berkah dalam aktivitas kita, hanya capek dan lelah yang kita dapat.

Jadi mulai sekarang, perbaiki niat, selalu sertakan diawal setiap aktivitas kita. Agar aktivitas kita mendapatkan keberkahan dan kesuksesan dunia dan akhirat. InsyaAllah apapun aktivitas kita, semua sesuai dengan niat baik kita diawal.

2. Raih ilmunya

Jika ingin sukses, raih ilmunya. Jika kamu ingin sukses di bidang A, raihlah dan tekuni ilmu di bidang A. Diluar sana banyak orang yang sedang mempersiapkan ilmu di bidangnya, bukan hanya berangan angan untuk sukses, dan bukan sekadar menunggu keberuntungan saja.

Dengan ilmu tersebut, kualitas pemikiran, ide-ide dan sebagainya akan lebih baik, apalagi dalam dunia kerja.

3. Doakan orang yang berjasa bagi kita

Ukuran sukses bukan hanya karena usaha kita, tetapi juga peran saudara, yang terlibat dalam setiap langkah sukses kita, termasuk yang memberi ilmu. Selalu mendoakan saudara kita, orang-orang yang berjasa, maka ilmu kita akan berkah dan sukses berkepanjangan.

Jadi doakanlah mereka. Maka sukses akan mudah dan berkah.

4. Jangan Diam, Berubahlah

Sukses tidak ditakdirkan bagi orang malas, bukan buat mereka yang mengeluh tanpa bergerak. Sukses hanya untuk mereka yang bergerak dan selalu evaluasi untuk lebih baik.

Banyak orang yang hanya mengeluh akan kondisi mereka, keadaan ekonomi mereka yang pas-pasan. Mereka hanya mengeluh tanpa melakukan peningkatan dan perbaikan dalam aktivitasnya. Mereka hanya menginginkan kondisi kearah yang lebih baik, tetapi tidak mau berubah dan bergerak. Itu hanya membuat ia sia-sia.

Jika mengalami kegagalan, atau dilanda masalah, jangan mengeluh, segera bergerak melakukan evaluasi target-target yang ada, berubah dengan melakukan tahapan yang sudah dibuat. InsyaAllah usaha tidak akan sia-sia.

Selalu berlatih, evaluasi lifeplan, sharing dengan mereka yang sudah sukses, belajarlah dan minta tips gimana mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Begitu juga tingkatkan ilmu, wawasan dan cara berfikir kita. Sukses bukan buat mereka yang berdiam diri, tetapi sukses hanya milik mereka yang selalu bergerak kedepan tanpa mengeluh dan meningkatkan perbaikan di setiap langkahnya.

5. Menjalin Silaturahmi

Menjalin silaturahmi juga penting. Jangan sampai kita memutuskan silaturahmi, apalagi dengan orang yang sudah kita kenal. Dengan silaturahmi, membuat aktivitas berkah, rezeki dimudahkan dan jika ada kesulitan, mereka akan senang membantumu.

Silaturahmi dengan orang baru juga penting. Silaturahmi akan memperluas networking kita sehingga kebermanfaatan semakin luas kepada mereka. Dengan banyaknya kenalan baru, kita akan banyak menambah wawasan dan ilmu dari mereka.

Jadi, jika ingin sukses, maka jaga dan perluaslah silaturahmi kita.

6. Sedekahkan sebagian harta

Bicara sukses, pasti rezeki yang kita dapatkan dari keberkahan aktivitas kita. Sehingga jangan sampai kesuksesan itu membuat kita lupa untuk bersedekah. Selalu sisihkan sebagian penghasilan kita untuk orang lain, insyAllah membawa kita kepada kesuksesan yang berkah dan berkepanjangan.

7. Selalu Bersyukur

Terakhir, jangan lupa selalu bersyukur. Dengan syukur, akan meningkatkan kesuksesan kita. Bahkan Allah akan menambah nikmat kita jika selalu bersyukur. Jangan sampai kita lalai dan lupa untuk bersyukur, padahal Allah yang memberikan kesuksesan kepada manusia. Jika bukan karena Allah, merugilah kita, jika tidak selalu bersyukur akan nikmat-Nya.

Mulai sekarang, jadikan syukur menjadi aktivitas rutin, insyaAllah aktivitas menjadi berkah dan ditambah nikma-Nya. Aamiin.

Untuk melihat versi videonya, klik disini

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar