Peluang Menjadi Entrepreneur di Indonesia

Rabu, 19 September 2018 : September 19, 2018

0 komentar

Peluang Menjadi Entrepreneur di Indonesia

Pesan Sukses| Saat ini Era Digital sudah masuk di Indonesia. Untuk kamu yang ingin menjadi entrepreneur harus bisa melihat peluang yang ada.

Berikut hal-hal yang perlu diketahui sebelum menjadi entrepreneur:

➧ Pertumbuhan penggunaan handphone sudah melebihi jumlah penggunaan komputer, sehingga untuk membuat sistem yang unik, harus memperhatikan hal ini.

➧ Penggunaan internet Indonesia 2x lebih banyak dari tahun sebelumnya sejak 2015.

➧ Waktu penggunaan internet di Indonesia lebih banyak dibandingkan dengan TV.

Dalam hal ini, pikiran seseorang untuk menjadi entrepreneur adalah bukan dengan menjadi konsumen, melainkan sebuah potensi besar untuk menjadi seorang produser.

Seorang entrepreneur harus persisten, karena itu merupakan kunci kesuksesan.

Menurut Dr. Ir. Ciputra, kebanyakan penyebab kegagalan seorang entrepreneur adalah gampang menyerah dan kehabisan uang. Jumlah entrepreneur di Indonesia hanya 0,18% dibandingkan di Amerika 11%.

Contoh situs yang terkenal di Indonesia adalah Kaskus dan Detik.com. Kedua situs ini cukup terkenal di Indonesia namun tidak masuk ke dalam list top 10 di Indonesia. Situs yang masuk 10 rangking top diantaranya google, youtube, twitter, facebook, dan lain lain.

Untuk menjadi sukses, harus dimulai dari edukasi yang baik. Tetapi jangan menjadi orang yang selalu diberi knowledge, lebih baik mencari sendiri pengetahuan apa yang dibutuhkan. Bahkan untuk menjadi seorang entrepreneur, yang paling penting adalah pengalaman.

Jika kita lihat Bill Gates, ia mengalami drop out namun sukses. Bill Gates hanya satu contoh dari banyak kegagalan orang lain. Hal ini sebaiknya jangan ditiru, yang penting adalah dengan mengumpulkan pengalaman.

Pengalaman paling mudah didapatkan dari perusahaan kecil karena interaksi lebih dekat dan kemungkinan bertemu CEO lebih besar dan rutin.

Baca Juga: Kisah Sukses Natali Ardianto CTO Tiket.com
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved