Pengalaman Sukses Prof Alwi Shihab | PK LPDP

Senin, 10 September 2018 : September 10, 2018

0 komentar

Pengalaman Sukses Prof Alwi Shihab | PK LPDP

Kali ini dari Prof Alwi Abdurrahman Shihab. Prof Alwi merupakan seorang politikus Indonesia yang pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Indonesia sejak Oktober 2004 hingga Desember 2005. Beliau lahir di Rappang, Sulawesi Selatan, 19 Agustus 1946.

Pada saat menjadi narasumber Persiapan Keberangkatan LPDP, beliau memulai sesi materi dengan mengingatkan kepada penerima beasiswa LPDP bahwa menjadi pemimpin masa depan Indonesia itu harus berintegritas dan profesional. Nilai itu tertuang dalam salah satu ikrar penerima beasiswa LPDP.

Menjadi pemimpin perlu kesiapatan yang matang. Prof Alwi bercerita bagaimana melakukan kesiapan secara matang melalui pengalaman beliau dalam meraih kesuksesan hidup.

Beliau juga berpesan kepada penerima beasiswa LPDP, bahwa kehidupan kita harus punya planning. Bahkan sediakan banyak planning dalam kehidupan akademik maupun lainnya, asalkan tidak menyimpang dari tujuan utama yang ada. Dengan adanya planning tersebut kita akan semakin siap dan mampu bertahan dalam meraih kesuksesan masing-masing.

Beliau pernah menjadi importir mobil untuk mengumpulkan uang dalam rangka mendanai sekolahnya. Hal itu beliau sampaikan bahwa kerja keras adalah sumber kesuksesan seseorang. Jangan sampai rasa putus asa dan tidak konsisten menghantui setiap perjalanan hidup. Kita harus berani membuat keputusan sesuai dengan road map yang sudah dibuat. Jangan membiarkan kehidupan diatur oleh waktu dan keadaan.

Dari banyak pengalaman tersebut, sehingga beliau terpilih menjadi Menteri Luar Negeri periode 1999-2001 dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (21 Oktober 2004 hingga 6 Desember 2005).

Pada akhir sesi, beliau berpesan kepada penerima beasiswa LPDP, bahwa untuk menjadi orang yang berintegritas dan profesional, kita butuh planning yang matang dan niat yang kuat, sehingga selalu fokus pada tujuan dengan tetap menjaga hubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kita harus berani membuat keputusan sesuai dengan road map yang sudah dibuat. Jangan membiarkan kehidupan kita diatur oleh waktu dan keadaan.
Share this Article
< Previous Article

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved