Minggu, 16 September 2018

Kisah Sukses Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Terpilih

Kisah Sukses Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Terpilih

Kisah Sukses | Ridwan Kamil, atau disapa akrab kang Emil. Ia lahir di Bandung, tanggal 4 Oktober 1971. Saat ini ia terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat pilkada 2018. Ia sebelumnya menjabat sebagai Walikota Bandung periode 2013 - 2018.

Kang Emil merupakan anak ke-2 dari 5 bersaudara. Ia menyelesaikan Sekolah Dasar (SD) di SDN Banjarsari III Bandung. Kemudian melanjutkan pendidikannya di SMPN 2 Bandung dan lulus tingkat SMA tahun 1970 di SMAN 3 Bandung.

Selama di sekolah, kang Emil dikenal sebagai sosok yang aktif dan cerdas. Selain aktif di OSIS, Paskibra dan klub sepak bola, ia selalu masuk dalam rangking 5 besar di kelasnya. Kemudian ia melanjutkan pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Arsitektur tahun 1990 hingga 1995.

Kang Emil selama di kampus, aktif dalam organisasi mahasiswa dan unit kegiatan seni. Ia aktif berwirausaha untuk mencari dana tambahan untuk kuliah. Ia pernah membuat ilustrasi cat air atau maket untuk dosen.

Setelah lulus dari ITB, ia pernah bekerja di Amerika selama 4 bulan dan akhirnya mendapat beasiswa S2 di University of California, Berkeley.

Saat mengambil S2, kang Emil bekerja paruh waktu di Departemen Perencanaan Kota Berkeley. Banyak pengalaman jatuh bangun hidupnya yang membentuk nilai-nilai kerja keras dalam hidup.

Pada tahun 2002, kang Emil pulang ke Indonesia dan 2 tahun kemudian ia mendirikan Urbane, firma yang bergerak dalam bidang jasa konsultan perencanaan, arsitektur dan desain.

Kini Ia juga aktif menjabat sebagai Prinsipal PT. Urbane Indonesia, Dosen Jurusan Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung, serta Senior Urban Design Consultant SOM, EDAW, (Hongkong dan San Francisco), dan SAA (Singapura).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar