Profil Dino Patti Jalal, Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia

Jumat, 28 September 2018 : September 28, 2018

0 komentar

Profil Dino Patti Jalal, Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia
Profil Tokoh | Dino Patti Jalal merupakan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia yang menjabat sejak 14 Juli 2014 hingga 20 Oktober 2014. Ia menggantikan Wardana yang mendapat tugas menjadi Duta Besar RI untuk Turki.

Dino Patti Jalal lahir di Beograd, Yugoslavia, 10 September 1965. Sudah 53 tahun yang lalu ia berada di keluarga diplomat. Ayahnya, Profesor Hasjim Djalal adalah Duta Besar Indonesia untuk Kanada dan Jerman, dan pakar internasional tentang hukum laut.

Dino sempat menjalani pendidikan Islam SD Muhammadiyah dan SMP Al Azhar, kemudian melanjutkan pendidikannya ke McLean High School, Amerika Serikat dan lulus tahun 1981.

Ia memperoleh gelar Bachelur's Degree in Political Science dari Carleton University (Ottawa, Kanada) dan gelar Master in Political Science dari Simon Frasel University (British Columbia, Kanada).

Ia sebelumnya merupakan staf Khusus Urusan Internasional dan Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino juga seorang pemuda aktivitas, akademisi, dan penulis best seller nasional.

Dino menikah dengan Rosa Rai Djalal, dan mempunyai 3 anak, yaitu Alexa, Keanu dan Chloe. Rosa Rai Djalal adalah seorang dokter gigi, ia lulusan Universitas Indonesia dan dilatih di Columbia University.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2019 Hailogue ID - All Rights Reserved