3 Cara Menjaga Semangat Belajar Ala Jamil Azzaini

Senin, 10 September 2018 : September 10, 2018

0 komentar

3 Cara Menjaga Semangat Belajar Ala Jamil Azzaini

Kali ini pesan inspirasif dari Jamil Azzaini, 3 cara bagaimana kita menjaga semangat belajar. silahkan dibaca dan dipraktekkan ya!

1. Fokuskan Dulu Mau Ahli di Bidang Apa?

Ini menjadi penting untuk menetapkan hal-hal yang diprioritaskan untuk dipelajari. Penentuan yang spesifik nantinya akan membuat kita semakin mudah dalam memilih hal-hal yang perlu diperdalam sehingga tidak menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak perlu.

Mulai sekarang kita harus mengetahui keahlian kita di bidang apa? Mulai sekarang, tetapkanlah, kita ingin dikenal dibidang apa, petakanlah mulai sekarang secara spesifik dan fokus dibidang yang ditentukan diawal.

2. Ingat Selalu "Benang Merah"

Maksudnya apa? yaitu kita harus mempelajari hal hal yang satu dengan lainnya saling berikatan atau berhubungan. contoh, kang Jamil seorang trainer, kang Jamil mempelajari hal hal yang berkaitan dengan ilmu tentang menulis buku, coaching, mentoring dan sebagainya yang berhubungan erat dengan seorang trainer.

Kang Jamil setiap hari berkomitmen mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan bidang itu, bahkan katanya menjadi sarapan setiap hari. hehehe

Jika kita sudah menetapkan bidang kita yang spesifik, maka setiap ada perkembangan ilmu baru, lihat apakah ada "benang merahnya" yang berkaitan dengan bidang itu, jika ada dipelajari secara maksimal agar membantu dalam meraih keahlian kita di bidang kita.

3. Praktekkan Apa Sudah Dipelajari

Sesuatu yang dipraktekkan akan melekat dan tidak mudah hilang. Seperti kita menulis di batu, tidak akan mudah hilang dan tahan lama. Begitu juga ketika kita ingin mahir dalam menulis, kita tidak hanya belajar dengan ikut seminar, atau mencari referensi dari berbagai sumber, tapi kita juga perlu langsung mempraktekkannya, sehingga akan sangat berbeda ketika kita mempelajari teori sekaligus mempraktekkannya.

Ketika kita sudah mempraktekkan apa yang telah dipelajari, akan membuat kita mengetahui hasil dari jerih payah kita, dan mengetahui hal apa yang perlu dikembangkan dan dievaluasi. Hal itu membuat kita semakin berkembang kedepannya. Semangat belajar dengan mempraktekkan inilah yang membuat kita bisa sukses apalagi ilmunya dibagikan kepada banyak orang.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved