Selasa, 15 Januari 2019

Review Buku "Sukses Cara Gue", Bukunya Orang Sukses

Review Buku "Sukses Cara Gue", Bukunya Orang Sukses


Buku ini menjelaskan tentang bagaimana kisi kisi menjadi orang sukses. Menjawab semua keresahan setiap orang yang merasa dirinya gagal mencapai sesuatu yang menurut mereka tak seharusnya begitu.

Sebuah buku hasil karya pemikiran Soni Ariawan yang berawal dari kebiasaan menulis status di media sosial facebook dan twitter, sehingga berencana menjadikan semua itu menjadi buku. Dan ini hasilnya sudah terjadi.

Buku ini berisi motivasi motivasi hidup yang dialami penulis sendiri dimana penulis berkeyakinan bahwa jalan sukses itu adalah jalan pribadi yang hanya akan dilalui oleh pembuat sekaligus pemilik jalan itu sendiri, bukan jalan umum yang biasa dilewati banyak orang.

Disini dijelaskan bahwa setiap orang memiliki style kesuksesan masing masing. Dibuku ini perasaan bimbang dan ragu yang harus dihindari, tetapi buku ini mengajarkan bagaimana kita percaya bahwa kita punya jalan sendiri. Boleh jadi kita bisa memodifikasi atau meniru jalan sukses orang lain, tetapi konstektualisasikan dengan pribadi sendiri agar lebih adaptif dan original.

Di buku ini juga di awal membahas tentang makna cinta. Makna cinta yang sesungguhnya dimiliki kita dan yang perlu belajar lebih dalam tentang maknanya. Dituliskan bahwa cinta adalah modal utama untuk sukses. Selebihnya buku ini membahas tentang fenomena yang kita hadapi sehari hari, khususnya fenomena yang ada dalam diri manusia sendiri.

Buku Sukses Cara “Gue” ini membahas tentang bagaimana cara menumbuhkan kepercayaan diri sendiri, menimalisir prasangka negatif serta menyuntikkan sejuta inspirasi dan motivasi.

Setiap kata yang ada dalam buku ini mengandung makna, setiap kalimat mengandung amanat dan banyak renungan akan hikmah kehidupan itu sendiri. Sampai nanti ketika selesai membaca buku ini, kita akan mengatakan bahwa kita sukses dengan cara “gue’ sendiri.

Baca juga:
Review Buku "Tuhan, Inilah Proposal Hidupku"
Review Buku "Menjadi Pemenang Kehidupan"

Buku ini juga menjawab keresahan kita yang tak kunjung sukses. Semua akan ada waktunya, semua indah pada waktunya, kutipan dalam buku ini.

Disini juga kita disuruh membaca dahsyatnya kesabaran. Jika kita termasuk orang yang emosional dan cepat marah dalam menyikapi masalah, buku ini juga mengulas tentang managemen marah. Bagaimana managemen marah yang baik.

Sebaliknya jika kita termasuk pribadi dengan karakter penyabar dan murha senyum, maka anda perlu membaca buku the power of smile. Dan banyak lagi lainnya dalam buku ini yang dibahas yang menghadirkan hikmah sebagai sebuah otokritik untuk kita bersama.

Pada akhirnya di ujung buku ini dikatakan bahwa hikmah akan selalu membuat kita terpengaruh tanpa sadar telah dipengaruhi, membuat kita mengerti tanpa merasa digurui dan membuat kita belajar tanpa ada paksaan. Finally, kita punya hak sukses masing masing. Kita punya jalan sukses masing masing, inilah value yang dibagikan oleh buku Sukses Cara “Gue”

Kalau Cara Sukses Kalian gimana? boleh komentarnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar