Menabung Emas Batangan, Investasi Klasik Jangka Panjang

Sabtu, 18 Mei 2019 : Mei 18, 2019

1 komentar

Menabung Emas Batangan, Investasi Klasik Jangka Panjang

Hai sobat Hailogue, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menambah pundi-pundi rupiah. Nah salah satunya dengan berinvestasi emas batangan.

Wah, gimana tuh caranya?

Tenang dulu, ini saya jelasin kok. sabar hehe

Menurut sobat kenapa harus emas batangan?

Karena emas batangan itu merupakan sebuah produk investasi yang harganya cenderung stabil. Jadi sobat tidak perlu takut dan khawatir masalah kerugiannya. Bahkan untuk investasi jangka panjang, emas batangan sangat menguntungkan.

Gak percaya ya? ah sobat

Bagaimana dengan uang kertas? Sebuah mata uang yang pasti akan tergerus dengan inflasi. Berbeda dengan emas, masa depan finansial sobat akan terjamin deh.

Misal sobat membeli emas batangan 10 gram di tahun 2018, harga di pegadaian sebesar Rp. 583 ribu per gram. Berarti sobat mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.830.000.

Di tahun 2019, tepatnya 18 Mei, harga emas beli di pegadaian atau di antam yaitu Rp. 688.000 per gram. Kalau sobat memiliki 10 gram logam mulia, berarti saat dijual sobat akan memperoleh sebesar Rp. 6.880.000. Sobat bisa cek di sini.

Untung kan?

Itu baru jarak satu tahun, bahkan harga emas di tahun 2010 itu sebesar Rp. 300 ribu per gram. Bagaimana jika dijadikan investasi jangka panjang. Pasti sangat menguntungkan.

Nah Emas batangan ini atau emas antam merupakan produksi PT. Antam (Aneka Tambang), Tbk yang memiliki ciri khusus yang sulit dipalsukan. Bahkan untuk model sekarang sertifikatnya berbentuk Certicard. Berbeda dengan yang sebelumnya yang membuat emasnya rawan jatuh dari wadah plastik karena certifikatnya berbentuk kertas.

Untuk sobat hailogue, berikut beberapa cara untuk berinvestasi Emas Antam atau Emas Batangan.









1. Investasi Klasik

Bagaimana maksudnya, jadi gini untuk yang masih pemula atau baru mengenal emas batangan, bisa menerapkan cara ini. Saya pribadi awalnya juga menggunakan cara ini yaitu dengan menerapkan teknik investasi emas secara klasik.

Teknik ini dilakukan dengan membeli emas di saat harga murah atau mencari toko emas yang menjual harga murah dan menjual kembali ketika naik atau saat selisih jualnya cukup banyak. Cara yang cukup efektif bahkan banyak yang sudah mulai melakukan teknik klasik ini.

2. Menabung Emas

Cara investasi emas berikutnya yaitu dengan menjadikan emas sebagai tabungan. Artinya sobat membeli emas untuk di tabung.

Misalkan sobat tiap bulan membeli 0.5 gram atau 1 gram emas. Saran saya beli emas dengan nominal kecil dalam setiap batangannya. Contoh jangan langsung membeli emas 10 gram dalam satu keping.

Nah ketika dibutuhkan dan harga emas lagi naik, sobat bisa jadikan sebagai alat untuk membeli kebutuhan.

Nah dengan menggunakan konsep menabung emas, sobat tidak akan mengenal yang namanya inflasi. Jadi tabungan sobat tetap utuh bahkan cenderung meningkat apalagi semakin banyak jumlah gram yang sobat simpan. Walaupun ada inflasi pada produk yang sobat inginkan di masa akan datang. Hal itu akan tertutupi dengan harga emas saat dikonversi menjadi emas dalam gram.

Sebenarnya banyak cara untuk berinvestasi emas, hanya saja banyak yang sudah mulai di tinggalkan. Bahkan sekarang cara klasik sangat menguntungkan.

Jika sobat ingin lebih dari sekadar menabung, yaitu dengan berbisnis emas. Sobat bisa lakukan cara di atas dan menjual kembali. Apalagi sekarang sudah banyak penjual emas di bukalapak dan tokopedia.

Keuntungan yang berlebih ketika berjualan emas di toko online, selain mendapatkan keuntungan dari harga jual emas, sobat bisa mendapatkan vocher dari toko online itu sendiri. Tetapi sobat harus paham betul jika ingin berjualan.

Satu lagi ternyata emas batangan sekarang sudah banyak digunakan sebagai mahar pernikahan.:)

Salam,

Sobat Hailogue.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

1 komentar:

  1. memang gan berinvestasi (investation) emas sangat" menguntungkan karena bebas pajak dan juga sifatnya yang mudah dicairkan (dijadikan uang) adalah faktor utama orang" berinvestasi emas pada jaman sekarang

    BalasHapus

© 2019 Hailogue ID - All Rights Reserved