Tips Blogging: 3 Ciri Template Blog Seo Friendly agar Visitor Naik

Minggu, 21 Juli 2019 : Juli 21, 2019

2 komentar

3 Ciri Template Blog Seo Friendly agar visitor naik -Template merupakan bagian vital dari sebuah blog maupun website bahkan menjadi pondasi dalam membuat sebuah blog baru, sehingga sangat penting untuk memilih template yang Seo Friendly agar pengunjung makin naik.

Banyak para blogger, terutama yang baru mengenal dunia blogging tidak pernah memikirkan template bahkan membuat blog tidak serius. Sehingga tidak heran beberapa blogger baru banyak mengeluh terhadap visitor blognya yang tidak pernah naik bahkan turun dari hari sebelumnya.

Hal itu terjadi karena banyak faktor, salah satunya yaitu karena tampilan blog yang tidak seo friendly, artinya salah dalam memilih sebuah template blog. Sehingga visitor tidak nyaman atau tidak disukai oleh mesin pencari.

Karena itu template menjadi salah satu yang harus benar-benar diperhatikan, jika template itu memiliki kriteria seo, maka akan lebih disukai oleh search engine, artinya blog tersebut akan mendapatkan dampak positif dan mudah ditemukan oleh search engine sehingga visitor akan berdatangan dan naik setiap harinya.

Tips Blogging: 3 Ciri Template Blog Seo Friendly agar Visitor Naik

Ciri Template Blog Seo Friendly agar visitor naik 

Tentu banyak kriteria template itu dikatakan seo friendly. Nah berikut ciri template yang seo friendly menurut hailogue:

1. Template Ringan

Ciri template blog seo friendly yang pasti harus ringan, artinya kecepatan loading blog harus bagus. 
Jika kecepatan loading bagus, maka akan berdampak terhadap seo blog dan kita tahu bahwa salah satu penilaian seo dari google yaitu loading speed sebuah blog atau website.

Nah buktinya dengan kecepatan blog yang baik, akan berdampak terhadap kenyaman visitor sehingga pengunjung merasa nyaman dan akan kembali lagi. Kecepatan loading juga akan meningkatkan rangking hasil pencarian di search engine, tentu dengan menggunakan template yang ringan dan nyaman.

Bagaimana mengetahui kriteria blog ringan? 
Ada banyak tools untuk mengetahui atau mengukur seberapa cepat loading sebuah blog. Silahkan dibaca 3 cara mengetahui dan meningkatkan kecepatan loading blog.

2. Template Responsive

Nah ciri kedua yaitu template sebuah blog harus responsive, artinya template yang responsive akan otomatis akan menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat yang digunakan oleh para pengunjung, artinya tampilan blog tidak permanen seperti tampilan di satu perangkat saja.

Untuk mengetahui template responsive atau tidak, cek di http://www.responsinator.com/ kemudian silahkan masukan url blog yang mau di uji. 

Nah jika tidak responsive, silahkan di rubah jika paham dan bisa mengedit script template, jika tidak maka harus mencari template baru yang responsive.

3. Template mendukung Mobile Friendly

Nah ciri yang terakhir yaitu template blog harus mobile friendly, artinya template harus sangat ringan ketika di akses menggunakan mobile atau hp dan tentu ukuran blog akan menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat masing-masing pengguna.

Nah template yang responsive tentu akan mobile friendly, tetapi template yang mobile friendly belum tentu responsive. Sehingga ketika template sebuah blog sudah responsive, dipastikan juga mendukung mobile friendly. 

Nah untuk mengetahui template mobile friendly, silahkan menggunakan tools buatan google yaitu https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/.

Penyebab Pengunjung atau visitor menurun

Sebenarnya sangat penting sejak awal membuat sebuah blog untuk mencari template seo friendly yang akan digunakan di blog anda. Sehingga ketika tidak ada alasan ketika sudah lama ngeblog, anda mengganti dengan template baru. Hal itu akan berdampak terhadap visitor dan posisi blog anda di search engine. 

Jadi mulai sekarang tentukan dan cari template blog yang seo friendly agar visitor bertambah setiap harinya.

Itulah 3 ciri template blog SEO Friendly, semoga dengan menggunakan template tersebut visitor blog semakin naik dan penghasilan semakin meningkat.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

2 komentar:

  1. Iya bener banget itu mas, say pada saat awal membuat blog menggunakan template asal asalan dengan sped loding yang lelet hanya bisa menghasilkan puluhan visit perhari, namun setelah saya beralih ke template premium yang fast loading visitor meningkat menjadi ratusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap mas, termasuk memakai template premium merupakan ciri blogger yang mau ngeblog secara profesional dan serius.

      Hapus

© 2019 Hailogue ID - All Rights Reserved