Cara Mendapatkan Sitelink Otomatis dari Google dengan Cepat

Senin, 01 Juli 2019 : Juli 01, 2019

7 komentar

3 Cara Mendapatkan Sitelink Otomatis dari Google dengan Cepat -Bagaimana cara mendapatkan sitelink dari google secara otomatis? Hal ini perlu kesetiaan bagi google untuk memberikan sitelink otomatis agar blog anda dipercaya dan layak untuk mendapatkannya.

Cara Mendapatkan Sitelink Otomatis dari Google dengan Cepat

Tentu tidak mudah dan perlu perjalanan panjang untuk mendapatkannnya. Tetapi sobat hailogue tidak perlu cemas, pada kesempatan ini akan dibahas bagaimana cara agar google percaya dan memberikan hadiah sebuah sitelink otomatis kepada blog kesayangan anda?

Sobat tahu bahwa google adalah perusahaan internasional di bidang jasa dan produk internet yang menjadi tempat jejaring terutama bagi para blogger.

Bagi para blogger, dengan adanya google semua usahanya menjadi lebih mudah dan peluang besar untuk mendapatkan jutaan dollar. Apalagi anda tahu bahwa sumber traffic terbesar datang dari hasil pencarian google.

Saya membuat artikel ini berawal dari keisengan untuk mengecek apakah blog hailogue mendapatkan sitelink otomatis dari google. Setelah di cek ternyata seperti dibawah ini.

Cara Mendapatkan Sitelink Otomatis dari Google dengan Cepat

Blog ini mendapatkan sitelink dengan jumlah 4 sublink yang terlihat di gambar. Biasanya sublink akan mencul dalam jumlah yang beragam, 4-6 sublink bahkan ada yang sampai 8-10 sublink, tergantung dari kepercayaan google terhadap blog anda.

Walaupun hanya berjumlah 4 sublink, tentu itu sangat istimewa mengingat umur blog ini belum sampe setahun dan belum pernah perpanjang domain blog. Menjadi sebuah keistimewaan sendiri jika blog anda dipercaya dan layak mendapatkan sitelink otomatis dari google tanpa dengan cara pengajuan manual.

Jika anda tahu, tidak semua blog bisa mendapatkan sitelink otomatis dari google. Sitelink hanya diberikan kepada situs atau blog yang sudah memenuhi kriteria tertentu yang menurut google layak untuk di apresiasi.

Untuk anda yang belum mendapatkan sitelink otomatis, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara agar blog anda dengan cepat mendapatkan sitelink tersebut.

3 cara agar blog mendapatkan sitelink otomatis dari google

1. Domain blog harus berbayar (TLD)

Kenapa harus menggunakan domain TLD untuk mendapatkan sitelink dari google? apakah domain gratisan blogspot atau wordpress tidak bisa atau mustahil mendapatkannya?. Sebenarnya bisa mendapatkan sitelink otomatis tanpa harus domain TLD, seperti contoh pada blog strukturkode.

Cara Mendapatkan Sitelink Otomatis dari Google dengan Cepat

Blog strukturkode merupakan blog niche yang membahas seputar teknik seo, bisnis online dan sebagainya termasuk kualitas artikelnya pun jauh lebih bagus ketimbang blog ini. Blog yang fokus membahas seo tersebut memiliki 2 sublink, mungkin karena blog tersebut tidak memiliki domain gratis. Padahal selain masalah domain, blog hailogue sangat jauh kualitasnya jika dibandingkan dengan blog strukturkode.

Maka saya katakan domain TLD sangat penting untuk mendapatkan sitelink otomatis dengan cepat. Google akan menganggap serius dengan situs yang sudah memiliki domain TLD.

Selain itu, dengan domain TLD, google akan memberikan prioritas artikel untuk muncul paling atas di search engine.

2. Menggunakan Template yang Premium

Kenapa harus premium? karena dengan template premium blog anda akan terlihat profesional dan disukai pengunjung. Tidak semua template premium belum tentu bagus untuk blog anda, sehingga perlu memilih template yang bagus dan benar sesuai kriteria dan ketentuan dari google.

Selain membuat pengunjung betah dan merasa nyaman dengan template yang bagus, blog anda akan cepat mendapatkan sitelink otomatis dari google.

3. Konsisten Update Postingan

Ini yang tersulit bagi para blogger, apalagi masih pemula dan baru mulai ngeblog. Menjaga semangat untuk rutin dan konsisten posting artikel menjadi hal yang sulit, apalagi para blogger tidak mempunyai banyak waktu untuk rutin update postingan.

Padahal google sangat menyukai blog yang tidak mati dan selalu rutin update artikel. Sehingga google menganggap blog tersebut serius dan patut diapresiasi dengan sitelink otomatis.

Sebenarnya tidak perlu capek-capek menulis artikel tiap hari. Jika tidak bisa update 1 artikel setiap hari, bisa setiap minggu atau sekali dalam sebulan asalkan selalu konsisten untuk mengupdatenya. 

Tetapi jika blog masih baru, usahakan update artikel setiap hari, walaupun hanya 1 artikel. Dengan begitu page rank blog anda akan semakin bagus dan google akan menganggap serius karena melihat blog yang selalu aktif dengan rutin mengupdate postingan. 

Nah bagaimana sobat hailogue? yang pasti semangat ngeblog harus dijaga ya. 

Salam, 
Owner Hailogue
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
© 2019 Hailogue ID - All Rights Reserved