Live Streaming Blibli Indonesia Open 2019, Pagelaran Bulu Tangkis Bergengsi Se-Dunia

Jumat, 19 Juli 2019 : Juli 19, 2019

3 komentar

Blibli Indonesia Open 2019, Pagelaran Bulu Tangkis Bergensi Se-Dunia -Hai sobat hailogue khususnya kepada para penggemar bulu tangkis di Indonesia, kali ini saya menginformasikan bahwa pagelaran bulu tangkis paling bergengsi sedunia Blibli Indonesia Open 2019 sudah hadir dan sedang berlangsung selama tanggal 16 hingga 21 Juli 2019, tepatnya di Istora Senayan, Jakarta.

Live Streaming Blibli Indonesia Open 2019, Pagelaran Bulu Tangkis Bergengsi Se-Dunia

Sebelumnya bagi kamu yang belum mengetahui tentang permainan bergengsi ini, saya akan menjelaskan apa itu bulutangkis dan sejarah permainannya.

Pengertian Bulu Tangkis atau Badminton

Bulu tangkis ini dulunya bernama badminton, namun dilihat dari permainannya sehingga memiliki nama lain yaitu bulu tangkis dan nama ini lebih umum dikenal banyak orang.

Jadi bulu tangkis itu berasal dari dua kata yaitu bulu dan tangkis. Bulu diambil dari bentuk shuttlecock yang terbuat dari bulu angsa, sedangkan tangkis merupakan kata dasar dari menangkis. Nah maka dari itu muncul nama lain bulu tangkis karena permainannya untuk menangkis pergerakan dari shuttlecock tersebut.

Sejarah Bulu Tangkis atau Badminton

Permainan Badminton atau Bulu Tangkis ini berasal dan berkembang di daerah Mesin Kuno, tepatnya pada 2000 tahun silam. Tetapi ada yang mengatakan permainan bulu tangkis juga berawal dari India dan Republik Rakyat Tiongkok.

Seiring kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, permainan ini mulai menyebar dan dikenal oleh masyarakat dunia pada pertengahan abad tepatnya di Inggris. Dari kalangan anak-anak sampai remaja mulai mengenal bulu tangkis dan bagi mereka permainan ini disebut sebagai permainan tradisional yang bernama Shuttecocks.

Waktu itu di kalangan remaja untuk bermain bulu tangkis, mereka menggunakan dayung atau tongkat sebagai pengganti raket yang dikenal sekarang.

Nah ternyata bulu tangkis ini diciptakan oleh petugas Britania di Pune, India dan sejak abad ke-19 permainan ini ditambah dengan penghalang jaring sebagai batas permainan secara turmanen.

Nah berikut perjalanan perkembangan permainan bulu tangkis di dunia:

Tahun 1850 >> Para tentara Britani membawa permainan itu kembali ke Inggris.
Tahun 1877 >> Mulai dilakukan perancangan peraturan pertama kali tentang permainan bulu tangkis oleh Klub Badminton Bath.
Tahun 1893  >> Awal mula diibentuknya sebuah asosiasi bulu tangkis Inggris
Tahun 1899  >> Awal mula munculnya kejuaraan internasional pertama di bentuk dan diberi nama kejuaraan All England.

Setelah itu bulu tangkis mulai menyebar pesat dan menjadi olahragga yang populer di dunia, terutama wilayah Asia Tenggara dan Timur khususnya di negara-negara Skandinavia.

Dengan perkembangan tersebut kemudian didirikan organisasi internasional sebagai badan pengatur olahraga bulu tangkis internasional dan pada tanggal 5 Juli 1934 berdiri sebuah badan International badminton federation (IBF) yang beranggotakan dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pada tanggal 5 Mei 1951, Indonesia mendirikan organisasi induk bulu tangkis tunggal nasional yang diberi nama Persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PBSI). Kemudian tahun 1953, Indonesia menjadi anggota IBF dan sejak itu Indonesia terlibat dan banyak memenangkan pertandingan internasional

Itulah Pengertian dan Sejarah Berdirinya Olahraga Badminton atau Bulu Tangkis.

Live Streaming Badminton Blibli Indonesia Open 2019 Menggunakan Aplikasi Blibliplay

Nah saat ini di Indonesia sedang berlangsung pagelaran olahraga bulutangkis paling bergengsi sedunia yaitu Blibli Indonesia Open 2019 yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta. Sebelum ketinggalan, bagi kamu yang ingin menyaksikan olahraga ini bisa langsung datang ke Senayan, Jakarta atau bisa Live Streaming Indonesia Open 2019 dirumah masing-masing. 

Live Streaming Blibli Indonesia Open 2019, Pagelaran Bulu Tangkis Bergengsi Se-Dunia


Live Streaming menggunakan aplikasi Blibliplay
Kamu bisa live streaming menggunakan aplikasi yang bernama "BlibliPlay" milik Blibli.com, sebuah aplikasi video on-demand yang menyajikan siaran langsung kompetisi olahraga bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019. 

Jadi jangan sampai kamu melewatkan olahraga bergengsi ini karena para jagoan bulu tangkis Indonesia sedang bertanding dengan pemain bulu tangkis top dunia. Hadiah untuk pagelaran Blibli Indonesia Open 2019 merupakan hadiah terbesar di dunia yaitu sebesar USD 1.250.000 atau sekitar Rp. 17 miliar.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

3 komentar:

  1. Mantengin terus ketika Indonesia main, alhamdulillah kemarin unggulan indonesia dengan mudah melenggang ke babak selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin dan semoga pemain Indonesia membawa banyak piala yah

      Hapus

© 2019 Hailogue ID - All Rights Reserved