Rabu, 03 Juli 2019

Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog dari Twitter

Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog dari Twitter
Bagaimana meningkatkan traffic dari twitter? Untuk anda yang baru dalam dunia blogging, saya rekomendasikan untuk membagikan artikel blog anda di twitter.

Mungkin untuk blog besar, hanya membuang waktu saja hanya mendatangkan ratusan tayangan dari twitter. Berbeda dengan blog baru, 3-5 menit sehari saja, blog baru anda akan mendapat ratusan pengunjung dan bisa mendongkrak visit ke blog anda.

Twitter merupakan media sosial yang sangat berbeda, medsos yang selalu realtime dengan fitur trending topik yang ada. Apalagi twitter aturannya tidak seketat media sosial lain, terutama seperti facebook. Twitter tidak ada fitur untuk block URL artikel blog anda.

Terus bagaimana cara agar mendapatkan traffic blog dari twitter? Caranya sangat mudah, anda hanya perlu posting artikel blog dengan menggunakan hastag trending topik twitter. Menjadi sebuah peluang untuk meningkatkan pengunjung blog hanya dengan memanfaatkan trending topik twitter.

Kenapa harus menggunakan hastag tersebut? Supaya blog anda terjangkau oleh orang baru bahkan bukan following twitter anda hanya dengan menggunakan trending topik tersebut.

Cara mendatangkan traffic blog dari twitter

👉 Pertama, anda harus mengetahui trending topik pada hari ini. Sebagai contoh sebagai berikut.
Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog dari Twitter
Jika sudah mengetahui trending topik yang mau digunakan, sekarang siapkan URL artikel blog yang mau di share.

Saran saya, jangan langsung menggunakan URL artikel blog, mengingat link panjang dan sangat terbatas pos twitter dengan 140 kata. Jadi anda bisa mengubah URL artikel blog dengan menggunakan bit.ly, goo.gl atau yang lainnya.

Jika sudah, sekarang anda copy link tersebut ke pos twitter dengan menggunakan trending topik yang ada. Jangan lupa sertakan caption yang menarik agar lebih menarik untuk di klik oleh pengunjung twitter.

Sangat mudah bukan? anda bisa tweet sampai sebanyak trending topik yang ada. Tetapi jangan terlalu banyak, setiap hari anda batasi maksimal 10 tweet biar tidak dianggap spam. Begitu juga pada setiap tweet, usahakan captionnya sangat menarik dan berbeda dari tweet lainnya. 

Show comments
Hide comments
2 komentar:
Tulis komentar
  1. Bisa dicoba. Tapi kalau menurut saya jangan juga terlalu memasukkan semua hastag ke ke link blog yang dishare tersebut. Sebisa mungkin menggunakan hastag yang tranding tersebut dengan postingan blog yang relate atau setidaknya topiknya hampir sama jangan asal, ntar malah terkesan spam dan nyampah

    BalasHapus