Jumat, 05 Juli 2019

Mengenal dan Mengatasi Invalid Klik Iklan Google Adsense Bagi Pemula

Mengenal dan Mengatasi Invalid Klik Iklan Google Adsense Bagi Pemula
Apa penyebab invalid klik google adsense? dan apa pengaruhnya terhadap blog dan akun adsense?

Invalid klik hampir terjadi bagi semua blog, terutama bagi anda yang baru diterima google adsense.

Google adsense memang memiliki daya tarik sendiri, terutama bagi para blogger. Selain menyediakan iklan berbayar juga google adsense sangat berbeda dengan iklan lain yang memang terlihat lebih profesional.

Invalid klik iklan adsense memang sudah umum terjadi bagi anda sebagai blogger. Hal itu wajar terjadi karena dianggap klik tersebut melanggar aturan yang sudah ditetapkan google adsense.

Kenapa lebih banyak terjadi terhadap blog yang baru diterima google adsense? 

Saat ini banyak sekali orang yang baru mengenal blog dan ingin sekali mendaftar google adsense. Padahal blognya masih sedikit pengunjung dan artikel yang bisa dikatakan kurang berkualitas.

Bahkan mereka menggunakan cara dengan membeli akun adsense demi menghasilkan dollar dari blog sendiri.

Sebenarnya kesulitan yang utama itu bukan mendapatkan uang dari iklan tersebut, tetapi bagaimana mendatangkan pengunjung yang terus bertambah tiap hari.

Tentu hal itu bisa diatasi dengan membuat artikel yang menarik dan berkualitas, sehingga pengunjung akan datang dengan sendirinya.

Jadi invalid itu terjadi ketika visitor blog yang masih sedikit, pageviews juga masih ratusan per hari tetapi klik iklan ternyata sangat banyak.

Hal itu yang membuat adsense curiga dan menganggap klik tersebut invalid.

Jika itu terus terjadi dan tetap melakukan cara nakal untuk mendapatkan dollar, maka tidak lama lagi akun adsense tersebut di block.

Terutama bagi anda yang tidak pernah update artikel sama sekali sejak diterima google adsense. Karena blognya di anggap mati atau tidak aktif.

Untuk blog baru, biasanya klik iklan yang banyak tersebut datang bukan dengan sendirinya, itu terjadi akibat blogwalking atau saling mengunjungi blog dengan cara yang salah.

Sebenarnya itu wajar dan bahkan dapat menaikkan visit ke blog. Tentu jika dilakukan dengan cara yang benar.

Realitanya sekarang ingin banyak yang klik iklan di blognya, tetapi tidak pernah update artikel dan pengunjung masih sedikit. Apalagi tidak ada sedikitpun pengunjung yang berasal dari search engine atau pengunjung organik.

Blog yang seperti itu besoknya bisa langsung di block bahkan pada saat itu juga.

Untuk menghindari invalid klik yang dapat menyebabkan akun di block, lakukan beberapa poin berikut:
👉 Update artikel yang berkualitas setiap harinya, agar sejak blog anda diterima google adsense, dianggap aktif dan berkualitas.
👉 Jika melakukan blogwalking, jangan menyuruh untuk mengklik iklan, mengingat pangunjung yang masih sedikit dan itu tidak natural
👉 Biasakan untuk mendapatkan pengunjung organic agar blog anda terlihat berkualitas, caranya tidak lain dengan membuat artikel yang berkualitas dan pemilihan keyword yang tepat.

Sebenarnya invalid klik tidak akan banyak terjadi jika tidak bermain curang. Sebagai blogger, anda harusnya menyediakan konten yang berkualitas untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.

Tentu dengan artikel yang berkualitas membuat pengunjung organic berdatangan tanpa anda suruh. Sehingga peluang klik iklanpun akan berbanding lurus dengan usaha anda.

Saran saya, jangan pernah bermain praktis untuk mendapatkan dollar dari google adsense. Jika tidak, akun anda akan di block. Terutama yang baru keterima adsense, segera benahi cara anda, perbanyak konten berkualitas.

Makin besar kualitas blognya, maka makin besar pula bayaran yang didapatkan.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar