Tips WordPress: Cara Mencegah Copy Paste Blog WordPress dengan Instal Plugin

Rabu, 21 Agustus 2019 : Agustus 21, 2019

0 komentar

Cara mencegah copy paste postingan blog wordpress -Jika sudah memiliki banyak artikel dan banyak pengunjung, pasti sangat rentan sekali di copy paste. Apalagi blog anda memiliki konten original dan banyak dicari orang. Tidak jarang ketika blog di copy atau di AGC, anda sebagai pemilik menjadi kesel. Nah berikut cara mudah mencegah copy paste blog WordPress hanya dengan Instal Plugin.

Tips WordPress: Cara Mencegah Copy Paste Blog WordPress dengan Instal Plugin
Dengan menginstal Plugin ini, blog wordpress anda dapat terhindar dari copy paste. Plugin ini untuk mengantisipasi copy paste tersebut yaitu plugin WP Content Copy Protection & No Right Click. Jika dilihat dari namanya, tentu sudah sangat jelas bahwa plugin ini dapat membantu mengantisipasi dari copy paste dan klik kanan di postingan blog.

Cara Instal Plugin Content Copy Protection di Blog WordPress

Nah untuk mengintal plugin ini, hanya berfungsi bagi blog wordpress premium. Jika anda menggunakan wordpress gratis, plugin ini tidak bisa diinstal, bahkan tidak bisa menginstal plugin apapun. Nah jika anda pengguna self hosting atau wordpress premium, maka plugin ini dapat di instal langsung di blog anda.

Berikut tutorial menginstal plugin Wp Content Copy Protection 

1. Silahkan login dan masuk ke dasbor blog wordpress Anda.

2. Kemudian klik plugin dan pilih tambah plugin

Mencegah Copy Paste Blog WordPress dengan Instal Plugin

3. Kemudian di kolom pencarian, ketik "WP Content Copy Protection"

4. Jika sudah ketemu, kemudian klik "Pasang Sekarang", setelah itu klik "Aktifkan".
Mencegah Copy Paste Blog WordPress dengan Instal Plugin

5. Jika sudah, silahkan cek di Plugin yang terpasang. Pastikan plugin WP Content Copy Protection sudah terinstal dan aktif di blog Anda.

6. Silahkan anda coba klik kanan pada postingan blog anda untuk menguji apakah plugin tersebut berfungsi atau tidak. 

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? Nah jika plugin sudah terinstal dan postingan anda tidak bisa di klik kanan. Maka artikel origional blog anda sudah aman dari copy paste atau AGC. 

Demikian tips blog wordpress, cara mudah menginstal plugin anti copy paste di blog wordpress. Semoga sangat membantu terutama bagi anda pengguna wordpress self hosting. 
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2019 Hailogue ID - All Rights Reserved