Cara Mengatasi Microsoft Word yang Rusak atau Corrupt dengan Pesan "The Document Recovery.."

Sabtu, 10 Agustus 2019 : Agustus 10, 2019

0 komentar

Cara mengatasi file microsoft word rusak atau corrupt -Pernahkah ketika anda membuka file Microsoft Word di komputer dan pada saat mau di tutup/close ternyata muncul pesan : The Document Recovery task pane contains some recovered files that have not been opened, Would you like to view these files the next time you start Word? dengan pilihan opsi:
  • Yes, I want to view these files later
  • No, remove the files. I have saved the files I need
Cara Mengatasi Microsoft Word yang Rusak atau Corrupt dengan Pesan "The Document Recovery.."

Jika anda mengalami, tidak perlu khawatir. Silahkan pilih "Yes, I want to view these files later" untuk sementara. Biasanya itu terjadi ketika anda membuka file microsoft word lama atau file download yang tidak pernah di edit atau di update. Nah pesan itu muncul karena file dianggap tidak penting dan sudah lama tidak dibuka tanpa adanya pembaruan tulisan dalam file microsoft word tersebut.

Tentu juga bisa terjadi pada file microsoft word yang baru dibuat dan pesan pemulihan muncul ketika file tersebut sebelumnya tidak tersimpan atau ditutup secara paksa seperti laptop restart atau laptop mati sendiri. Akibatnya file microsoft word muncul pesan pemulihan dokumen dan itu akan berlangsung terus-menerus dan masih mendapatkan pesan yang tidak jelas. 

Nah untuk mengatasi file microsoft word yang rusak atau corrupt, berikut cara yang bisa Anda lakukan jika mengalami hal seperti itu.

Cara Mengatasi File Microsoft Office Word Rusak atau Corrupt

Microsoft word adalah salah satu program pengolahan data yang satu paket dengan microsoft office, seperti microsoft excel, microsoft power point dan sebagainya. Nah jika mengalami masalah dengan microsoft word, salah satunya seperti mendapatkan pesan pemulihan atau file microsoft office rusak, Anda tidak perlu khawatir.

Berikut cara mengatasi file Microsoft Word rusak atau corrupt dengan notifikasi pesan pemulihan saat di close/tutup. Nah cara mengatasi file ms word rusak sangat mudah dan bisa di lakukan pada komputer atau laptop Anda.

Cara Mengatasi Microsoft Word yang Rusak atau Corrupt dengan Pesan "The Document Recovery.."

1. Silahkan Anda buka kembali file yang mendapatkan pesan pemulihan dokumen.

2. Kemudian Anda edit, bahkan sekadar memberikan spasi atau 3-4 kata. Kemudian Save as dengan nama file berbeda. Jika file yang anda buka adalah hasil download, silahkan clear formatting terlebih dahulu sehingga file seperti baru dibuat. 

3. Maka pesan pemulihan tidak akan muncul kembali.

Usahakan selalu di save atau ctrl+s ketika melakukan pekerjaan di microsoft word yang memerlukan waktu lama dan jumlah halaman yang banyak, seperti file skripsi dan sebagainya. Hal itu bertujuan untuk menghindari file tidak tersimpan akibat laptop mati tiba-tiba dan anda bisa juga mengaktifkan fitur autosave pada microsoft office.

Untuk menghindari masalah yang sama, usahakan ketika membuka file word dan sudah digunakan lagi, segera disimpan dan ditutup. Mengapa demikian? hal ini bertujuan untuk mengantisipasi file rusak akibat laptop mati sendiri atau restart sendiri. 

Itulah cara mudah mengatasi file microsoft office word yang rusak atau corrupt. Semoga bisa membantu mengatasi file microsoft office yang bermasalah pada komputer Anda.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2019 Hailogue ID - All Rights Reserved