3 Sumber Backlink Dofollow, Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Sebuah Blog

Kamis, 01 Agustus 2019 : Agustus 01, 2019

4 komentar

Cara mendapatkan backlink dofollow bagi sebuah blog -Backlink dofollow sangat penting untuk menaikkan reputasi atau peringkat sebuah blog di Google. Maka tidak jarang banyak para blogger yang mencari cara instan dengan membeli backlink demi menaikkan peringkat blog mereka di Google.

Untuk meningkatkan reputasi blog, kita perlu mengetahui dan mempelajari apa itu SEO dan mengapa backlink dofollow sangat penting bagi sebuah blog.

Sebagai blogger, sudah seharusnya untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan rangking blog atau website di Google. Salah satunya yaitu dengan mengoptimasi SEO website sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan.

3 Sumber Backlink Dofollow, Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Sebuah Blog

Nah Optmisi SEO itu ada 2, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

Untuk SEO On Page yaitu sebuah optimasi yang dilakukan di dalam internal blog tersebut, Nah optimasi internal itu bisa meliputi optimasi keyword on domain, struktur navigasi blog, artikel yang SEO Friendly, kecepatan loading blog, internal link antar artikel, optimasi gambar, optimasi tampilan mobile dan sebagainya.

Tetapi untuk meningkatkan kualitas blog, optimasi SEO On Page saja tidak cukup apalagi kunci yang di targetkan sudah banyak yang menggunakan atau memilikinya dan itu susah untuk bersaing di search engine. Maka dari itu sangat perlu untuk melakukan optimasi SEO Off Page pada blog untuk mengalahkan website orang lain.

SEO Off Page merupakan optimasi SEO yang secara teknis dilakukan secara eksternal diluar website anda. Faktor utama yang digunakan dan menjadi referensi Google adalah link popularity atau jumlah backlink yang mengarah ke website anda. Link Popularity atau jumlah backlink sangat berpengaruh besar terhadap rangking sebuah website.

Nah backlink sendiri merupakan link atau tautan balik dari website orang lain yang jika di klik akan menuju ke website anda. Dengan kata lain, backlink ini akan dihitung sebagai tingkat popularitas website anda untuk dijadikan patokan atau referensi utama pada hasil rangking website anda di Google.

Untuk dihitung sebagai backlink oleh Google, backlink blog anda harus memenuhi syarat yaitu status backlink tersebut harus berupa backlink dofollow, bukan backlink nofollow.

Apa itu Backlink Dofollow?

Sederhananya yaitu hanya backlink dofollow inilah yang diperhitungkan oleh Google. Sementara backlink nofollow tidak akan dihitung oleh Google berdasarkan sumber dari google sendiri.

Artinya ketika anda membangun backlink atau melakukan link building untuk website anda, maka anda harus membangun backlink dofollow.

Nah sekarang masalahnya adalah untuk mencari backlink dofollow tidak mudah karena umumnya backlink ini didapatkan dengan cara membuat artikel di website orang lain atau dengan kata lain anda harus melakukan guest posting dimana anda bisa tanam backlink dofollow pada artikel tersebut.

Mendapatkan backlink dofollow ini sangatlah panjang, anda harus mencari website-website relevan sesuai website anda dan mau menerima guest blogging atau penulis tamu.

Bahkan anda juga harus menulis artikel sendiri atau kalau tidak anda bisa membeli artikel sesuai niche website anda. Tapi ingat, ketika anda membeli artikel, anda harus review dulu artikel yang dibeli.

Efek dari backlink dofollow sangatlah bagus tapi memang akan memakan waktu yang panjang untuk melakukan ini dan akan banyak mengeluarkan biaya.

Berikut cara mendapatkan sumber backlink dofollow bagi sebuah blog

1. Menulis Artikel Berkualitas

Menulis artikel berkualitas apalagi dengan jumlah 800-1000 kata maka pada akhirnya mampu berada di posisi teratas pencarian google. Terutama artikel itu banyak di cari orang dan sangat membantu bagi mereka.

Nah jika artikel berkualitas dan bermanfaat bagi orang, maka artikel tersebut berpotensi untuk ditautkan atau dijadikan sumber referensi di website atau blog mereka. 

2. Melakukan Guest Post

Guest Posting adalah cara mendapatkan backlink dofollow dengan menulis artikel untuk blog orang lain. 

Guest post sangat berguna untuk meningkatkan kualitas blog, tetapi melakukan guest post juga membutuhkan waktu dan harus memilih website yang berkualitas dan mau menerima guest post. 

3. Mendaftar forum yang sesuai 

Nah ada cara yang sangat mudah dan hemat untuk membangun backlink dofollow yaitu dengan membuat atau mendaftar di website lain seperti forum dan media sosial.

Anda cukup daftar di website tersebut dan tanamkan backlink atau url blog anda di halaman profil akun anda.

Biasanya halaman profil website ini statusnya publik dan bisa di indeks dan ditemukan oleh google sehingga dapat dibaca sebagai backlink dofollow.

Sehingga anda sekarang hanya tinggal mencari website-website yang dapat ditanamkan backlink dofollow. Sumber backlink tersebut dapat anda gunakan dan disimpan sebagai referensi dikemudian hari.

Berikut beberapa backlink Dofollow 

Berikut beberapa yang sudah hailogue buktikan dan mendaftar di website tersebut sebagai backlink dofollow.

#1. ABOUT.ME

Nah anda akan mendapatkan backlink dofollow hanya dengan registrasi dan memilih my blog page dan tinggal di isi url blog anda sebagai backlink.

#2. CODECADEMY.COM

Ini juga sama, anda hanya tinggal membuat akun dan sisipkan website anda sebagai backlink.

#3. Blog Edu atau Website Kampus.

Ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas sebuah blog. Mungkin sangat sulit untuk mendapatkan backlink dari website kampus atau universitas, tetapi bagi anda yang kuliah pasti sangat mudah karena dapat membuat blog dengan subdomain dari website kampus.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

4 komentar:

  1. Mantap..
    Makasih info nya suhu ku

    BalasHapus
  2. Untuk SEO On Page yaitu sebuah optimasi yang dilakukan di dalam internal blog tersebut, Nah optimasi internal itu bisa meliputi optimasi keyword on domain, struktur navigasi blog, artikel yang SEO Friendly, kecepatan loading blog, internal link antar artikel, optimasi gambar, optimasi tampilan mobile dan sebagainya.

    Mantaaaappppp

    BalasHapus

© 2019 Hailogue ID - All Rights Reserved