Payment Gateway: Solusi Metode Pembayaran Bisnis Online

Selasa, 17 Maret 2020 : Maret 17, 2020

0 komentar

Payment Gateway: Solusi Metode Pembayaran Bisnis Online

Pertumbuhan e-commerce atau toko online di Indonesia semakin pesat. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi telah mengubah gaya hidup dan model bisnis beberapa tahun belakangan ini. Sehingga transaksi jual beli melalui toko, atau mall dirasa sudah kurang praktis lagi.

Jual beli online digemari oleh masyarakat karena kemudahan yang diberikan. Bahkan kita dapat menemukan berbagai produk secara online yang tentu sulit dijumpai di mall atau tempat belanja lain. Perubahan pola bisnis ini tentu membuka peluang bagi siapa saja yang siap menjalankan bisnis secara online.

Perkembangan ini tentu memudahkan segala bentuk transaksi. Kita lihat sudah banyak Bank yang memberikan layanan canggih sekaligus praktis semacam Virtual Account. Bukan hanya itu, berbagai situs belanja sudah menyediakan sarana pembayaran yang memudahkan para pembeli maupun penjual dalam bertransaksi online. Nah, salah satu metode pembayaran yang sudah tidak asing lagi yaitu payment gateway.

Apa itu Payment Gateway? 

Payment gateway merupakan sistem transaksi online yang mengotorisasi proses pembayaran melalui kartu kredit maupun metode pembayaran lainnya.

Sistem ini mengenkripsi informasi rahasia seperti nomor kartu kredit dan debit. Hal ini tentu membuat data yang dikirimkan antara pelanggan dan penjual menjadi aman dan dijamin kerahasiaannya.

Dengan begitu, payment gateway dapat mempermudah pebisnis sekaligus klien dalam bertransaksi. Termasuk memilih layanan payment gateway yang dapat disesuaikan dengan user experience di situs online.

Metode Payment Gateway dalam Transaksi Online

Perlu kita ketahui bahwa perkembangan teknologi memang sangat besar manfaatnya. Bahkan pesatnya perkembangan yang dilakukan tidak hanya berimbas pada salah satu bidang saja. 

Misalkan dunia bisnis yang tentu tidak luput dari kecanggihan teknologi yang sudah ada. Bahkan hadirnya teknologi dibidang ini sangat mempermudah pekerjaan manusia. Salah satunya teknologi payment gateway dibidang bisnis. 

Sebelumnya, kita tahu bahwa belanja secara online di Indonesia sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Terlihat dari banyaknya platform e-commerce raksasa yang sudah muncul dengan daya saing yang sangat ketat. 

Berbagai penawaran menarik diberikan oleh masing-masing toko online. Seperti ongkos kirim, harga promo dan berbagai cashback belanja yang menarik. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang untuk beralih belanja online. Selain mudah, belanja online sangat praktis dan aman. 

Nah, salah satu pertimbangan belanja online adalah kemudahan dalam proses pembayaran atau transaksi. Sehingga peran penting payment gateway sebagai sistem pembayaran tidak bisa diabaikan. Inilah alasan mengapa teknologi dari metode pembayaran ini dikembangan. 

Saat ini, sudah banyak payment gateway terbaik di Indonesia yang sudah menyediakan pelayanan lengkap. Anda bisa menggunakan Prismalink sebagai salah satu payment gateway yang memberikan layanan terbaik. Termasuk menawarkan harga yang terbilang cukup kompetitif dibandingkan perusahaan lainnya.

Layanan payment gateway ini sangat lengkap seperti Credit Card, Direct Debit, Virtual Account, QR Code dan Bill Payment. Bahkan Prismalink juga menawarkan sebuah aplikasi yang bernama white label untuk memudahkan perusahaan yang belum memiliki. 

Hadirnya payment gateway ini tentu sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis. Para pelanggan dapat menghemat waktu dan merasa aman saat melakukan transaksi. Sedangkan para penjual, payment gateway memberikan efiiensi dalam menangani proses pembayaran serta meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

Dengan banyaknya pilihan metode pembayaran ini, membeli apapun semakin mudah dan aman. Hal ini membuktikan bahwa teknologi telah membuat semua orang mulai beralih dengan gaya hidup yang serba online.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved