Pengertian Coating Mobil dan Manfaatnya Terbaru 2020

Minggu, 29 Maret 2020 : Maret 29, 2020

0 komentar

Pengertian Coating Mobil dan Manfaatnya Terbaru 2020

Bagi anda pemilik kendaraan terutama mobil. Tentunya sekarang ini anda sering kali kita mendengar istilah coating mobil/laminating mobil/ceramic coating/dan sejenisnya. Tapi tahukah anda pengertian coating mobil?

Coating Mobil sendiri sebenarnya adalah salah satu treatment paint protection dimana mobil anda akan diberi suatu lapisan baru diatas lapisan pernish bawaan pabrikan sehingga kendaraan anda menjadi lebih terlindungi.  Dalam pengaplikasiannya ada beberapa material yang sering digunakan untuk paint protection jenis ini diantaranya Wax, Sealant, dan Nano Ceramic yang tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Lalu apakah sebenarnya manfaat dari coating mobil ini?

Akan tetapi sebelumnya diantara ke 3 hal berikut ini, manakah yang paling sering terjadi pada kendaraan anda?

  1. Terkena Getah Pohon
  2. Sering kehujanan dan tidak sempat untuk membilasnya
  3. Terpapar langsung sinar matahari karena sering parker ditempat terbuka

Tahukah anda resiko yang akan terjadi setelahnya ?

1. Jika Kendaraan anda sering terkena getah pohon apalagi jika tidak segera dibersihkan maka cat mobil anda akan cepat rusak karena dalam getah pohon terdapat kandungan yang dapat menyerap melalui pori-pori cat dan menimbulkan kerak yang tentunya akan sangat sulit dihilangkan.

2. Saat kendaraan anda terkena hujan tetapi anda tidak langsung mencucinya dan membiarkan tetesan air hujan tersebut kering dengan sendirinya diatas permukaan cat maka akan timbul banyak jamur / watermark hal tersebut dikarenakan kandungan asam dalam hujan masuk kedalam pori-pori cat kendaraan anda.

3. Sinar matahari mengandung UV dan jika dalam jangka panjang kendaraan anda selalu terpapar sinar UV secara langsung dikarenakan anda parkir di tempat yang terbuka cat mobil anda akan menjadi kusam.


Pengertian Coating Mobil dan Manfaatnya Terbaru 2020

Lalu apa solusi dari semua permasalahan tersebut ? apalagi dengan  kondisi iklim diindonesia yang sangat memungkinkan setiap kendaraan mengalami hal tersebut.

Solusinya adalah dengan Menggunakan paint protention yang pas dengan kendaraan anda yaitu dengan cara coating mobil menggunakan nano ceramic. Karena acara kerjanya yang melapisi lapisan cat mobil dengan lapisan baru berbahan dasar nano ceramic yang tidak berpori sehingga zat-zat yang terkandung dalam hujan, getah pohon, dan sinar UV akan tertahan terlebih dulu oleh lapisan nano ceramic.

Selain dari itu banyak manfaat lain dari coating mobil yang menggunakan nano ceramic, yaitu dapat  memilimalisir goresan halus karena cuci dan membuat kendaraan anda mengkilap karena kendaraan anda terlapis oleh sebuah lapisan menyerupai kaca.

Tetapi dalam memilih jasa coating mobil anda harus berhati-hati karena tidak semua benar-benar memiliki pengalaman yang cukup dan hanya aji mumpung karena paint protection dengan jenis ini sedang cukup booming. Pilihlah salon mobil yang merupakan spesialis coating mobil seperti scuto yang sudah jelas spesialis coating mobil nano ceramic serta memiliki pengalaman dan teknisi yang professional.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved