Rumah Sakit Terdekat sebagai Rujukan Covid-19 di Semarang

Rabu, 15 April 2020 : April 15, 2020

0 komentar

Rumah Sakit Terdekat Sebagai Rujukan Covid-19 di Semarang

Jawa Tengah sudah mempersiapkan daerahnya untuk menanggulangi penyebaran virus corona yang ada di daerahnya. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan rumah sakit terdekat yang dapat digunakan untuk melakukan pemeriksaan dan juga dapat menjadi tempat yang memberikan perawatan kepada pasien yang masih dalam tahap pemeriksaan ataupun sudah berstatus sebagai pasien Covid-19.

Di setiap daerah sendiri sudah mempersiapkan rumah sakit yang bisa didatangi oleh para pasien yang mempunyai gejala Covid-19. Selain itu juga ada rumah sakit rujukan yang biasanya ada di Semarang sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah untuk menerima pasien.

Rumah sakit yang berada di Semarang sendiri ada banyak sekali yang bisa dipilih untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang Anda butuhkan. Akan tetapi untuk pasien Covid-19 belum semua rumah sakit siap untuk melakukan perawatan sehingga rumah sakit rujukan yang ada di Semarang hanya bisa dipilih beberapa saja.

Untungnya, Anda bisa mengecek rumah sakit rujukan yang ada di Semarang pada website yang telah  disiapkan oleh pemerintah Jawa Tengah untuk penanganan Covid-19. Dimana setidaknya ada total 10 rumah sakit rujukan yang bisa dipilih untuk membantu perawatan pasien virus corona ini.

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Semarang

Adapun untuk beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang dapat dipilih adalah sebagai berikut ini:

1. RSUP Kariadi dan RSUD Wongsonegoro

Untuk rumah sakit pertama yang dapat dipilih adalah rumah sakit terbesar yang ada di Semarang yaitu RSUP Dr. Kariadi Semarang. Rumah sakit mempunyai tipe A yang memang menjadi rumah sakit rujukan dari rumah sakit daerah lainnya. Rumah sakit ini beralamat lengkap di Jl. DR. Sutono Nomor 16, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan.

Untuk rumah sakit rujukan selanjutnya adalah di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang. Rumah sakit ini beralamat di Jalan Fatmawati Nomor 1, Mangunharjo, Tembalang, kota Semarang.

2. RSUD Tugurejo dan RSUD Ambarawa

Untuk rumah sakit selanjutnya yang bisa menerima pasien covid-19 dari daerah Semarang dan sekitarnya adalah di rumah sakit Tugurejo. Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo Semarang ini mempunyai alamat lengkap di Jalan Walisongo Nomor 137 KM 8.5 Jawa Tengah.

Sedangkan untuk rumah sakit selanjutnya adalah berada di Ambarawa yaitu tepatnya RSUD Ambarawa yang beralamat lengkap di Jalan R.A Kartini Nomor 101, Tambakboyo Lodoyodong Losari, Kecamatan Ambarawa Semarang.

3. RS Sultan Agung dan RS Elizabeth

Rumah sakit rujukan selanjutnya yang dapat dipilih adalah rumah sakit yang dekat dengan batas masuk ke kota Semarang. Pilihan tersebut adalah RSU Sultan Agung Semarang yang berada di Jalan Kaligawe Raya Nomor KM 4, Terboyo Kulon di Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Selain itu juga ada RSU St. Elizabeth yang ada di Jalan Kawi Raya Nomor 1, Tegalsari, Candisari Semarang.

4. Telogorejo dan Columbia

Rumah sakit lainnya adalah RSU Telogorejo yang ada di alamat Jalan Kh Ahmad Dahlan Nomor 10a, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang.

Sedangkan untuk rumah sakit kedua yang dapat dipilih adalah di Rumah Sakit Columbia. Tepatnya di RSU Columbia Asia Semarang di Jalan Siliwangi Nomor 143 di Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Semarang.

5. RSU Bhakti dan Bhayangkara

Pilihan rumah sakit selanjutnya adalah rumah sakit terdekat di RSU Bhakti Wira Tamtama Semarang. Rumah sakit yang satu ini beralamat lengkap di Jalan DR. Sutomo Nomor 17, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan.

Sedangkan untuk rumah sakit lainnya adalah di RSU Bhayangkara di Jalan Majapahit Nomor 140, Gayamsari, Kota Semarang.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved