4 Cara Memilih Jasa Print Kain Terbaik 2020

Rabu, 22 Juli 2020 : Juli 22, 2020

0 komentar

jasa print kain terbaik

Usaha printing kain kini berpeluang semakin besar untuk memperoleh keuntungan. Hal ini terlihat dari permintaan pasar yang semakin beragam jenisnya. Apalagi semakin banyak pemain baru sehingga memaksa para pengusaha printing kain untuk memberikan inovasi pada produk terbaik mereka.

Mungkin sebelum hadirnya teknologi, teknik sablon menjadi solusi untuk mencetak motif diatas kain. Sedangkan saat ini, sudah banyak yang menggunakan media komputer. Selain lebih praktis, hasilnya pun lebih rapih dan lebih simetris dibandingkan teknik lain.

Sayangnya, tidak semua yang menggunakan media komputer ini mampu memberikan hasil yang terbaik. Hal ini tentu memaksa anda untuk lebih teliti dalam memilih jasa print kain, sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil cetakan motif kain yang memuaskan.

Cara Memilih Jasa Print Kain Terbaik

Perlu anda ketahui bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil cetakan. Supaya tidak salah pilih, penting untuk anda mengetahui beberapa hal dibawah ini sebelum memilih layanan printing kain. 

1. Mesin Printer 

Hal pertama yang harus anda lakukan, pastikan bahwa mesin printer memang khusus untuk cetak kain. Karena hasil cetakan yang terbaik hanya dihasilkan oleh mesin printer yang juga berkualitas. 

Jasa printing terbaik hanya menggunakan mesin digital textile yang memang dikhususkan untuk memproduksi kain print. Jika anda menemukan layanan yang tidak menggunakan mesin tersebut, disarankan untuk mencari layanan lain. 

2. Tinta Original

Setelah itu, anda juga harus memastikan bahwa tinta yang digunakan merupakan tinta khusus yang sesuai dengan jenis kain. 

Ada dua tinta yang sering digunakan oleh para jasa cetak kain;
  • Tinta latex
  • Tinta Tekstil
Untuk mendapatkan cetakan yang memukau, pastikan tinta yang digunakan adalah tinta tekstil. Selain sudah tersertifikasi, tinta tekstil juga lebih aman untuk digunakan. Berbeda dengan tinta latex yang lebih cocok digunakan untuk bahan yang lebih lentur, seperti kulit ataupun transign. 

3. Jenis Kain

Selanjutnya anda harus memilih jenis kain berkualitas. Sebaiknya anda menggunakan jenis kain yang mengandung campuran polyester, seperti:

  • Canvas
  • Katun
  • Drill
  • Chiffon
  • Jersey
  • Satin, dan sebagainya.
Jenis kain diatas sangat cocok dan dipastikan menghasilkan cetakan terbaik. Bahan tidak mudah luntur dan juga tahan lama. 

4. Detail Warna


Terakhir, anda harus melakukan penyesuaian warna di LCD komputer dengan hasil keluaran printer (Color Profile). Karena biasanya warna yang ditampilkan di LCD tidak sama persis ketika sudah di print. Sehingga penting untuk mengecek warna cetak supaya mendapatkan warna bahan yang sesuai.

Demikian 4 tips memilih jasa printing kain untuk mendapatkan hasil cetakan terbaik. Jangan tergiur harga murah, cari harga yang bersaing dan pastikan anda sudah mengetahui hal-hal penting diatas. Semoga bermanfaat.




Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved