Jualan Makanan Apa yang Cepat Laku? Nih Modal Kecil Kok!

Selasa, 07 Juli 2020 : Juli 07, 2020

0 komentar

Jualan Makanan Apa yang Cepat Laku dan Laris

Lagi pengen usaha kuliner? Sudah tahu makanan apa saja yang laris dan cepat laku di pasaran? Jika belum, berikut hailogue akan memberikan bocoran kepada Anda. Yuk disimak!

Di era sekarang, usaha makanan memiliki peluang yang sangat besar. Hanya saja, bisnis kuliner terbilang susah-susah gampang. Selain mudah untuk dijalankan oleh siapapun, Anda juga bisa memulainya dengan modal yang ada.

Sayangnya, bisnis ini memiliki persaingan pasar yang terbilang cukup tinggi. Hal ini mengharuskan  Anda untuk memilih jenis makanan yang tepat supaya mampu bertahan dan bersaing. Bahkan Anda juga perlu untuk melakukan berbagai inovasi, pelayanan terbaik dan peningkatan kualitas supaya bisnis kuliner tersebut berkembang pesat.

Lantas, jualan makanan apa saja yang cepat laku dan laris dijual? Yuk simak berikut ini!

Jualan Makanan Apa Saja yang Cepat Laku?

1. Jualan Makanan Ringan

Makanan ringan sangat rekomended buat Anda yang baru pemula dalam bisnis kuliner. Selain banyak jenis makanannya, juga bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk pemula sekalipun.

Apakah cepat laku? Hal ini jangan ditanyakan lagi. Banyak alasan kenapa makanan ringan memiliki peluang yang tinggi di pasaran. Selain mudah dijual, Anda bisa menjualnya secara offline maupun online. 

Saat ini, orang-orang lagi gemarnya belanja secara online. Untuk urusan makanan online, cemilan menjadi pilihan utama dan paling banyak dicari oleh masyarakat. Selain tahan lama, cemilan juga sangat cocok untuk dimakan saat menonton film, bekerja, maupun saat lagi santai bersama keluarga dan kerabat. 

Bagaimana dengan kemudahan? Keuntungan dari usaha makanan ringan adalah anda bisa menjual cemilan ini secara online. Artinya, peluang pasar sangat luas dan tersebar di seluruh Indonesia. 

Uniknya lagi, Anda bisa memanfaatkan beberapa situs marketplace yang ada, seperti tokopedia, bukalapak, shopee, maupun yang lain. Bahkan anda bisa melakukan bisnis makanan ringan ini di sela aktivitas rutin sehari-hari.

Bagaimana? Tertarik bukan?

Berikut beberapa contoh jualan makanan ringan yang cepat laku:
  • Cireng
  • Keripik jamur
  • Keripik pisang coklat
  • Keripik singkong
  • Jajanan Khas Tradisional
  • Siomai kering
  • Tahu bakso
  • Kerupuk seblak
  • Makaroni, dll. 

2. Makanan Siap Saji

Jualan makanan siap saji tentu laris dan cepat laku. Hal ini terlihat dari pangsa pasar yang sangat luas, terutama di daerah perkotaan seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. 

Usaha makanan cepat saji memiliki variasi pilihan yang banyak dan beragam. Hanya saja, dibandingkan dengan makanan ringan, modal untuk jualan makanan jenis ini terbilang lebih tinggi.

Uniknya, untuk membuat variasi makanan ini sangat mudah. Bahkan anda bisa menemukan berbagai pilihan resep di situs internet. 

Dari banyaknya jenis makanan siap saji, orang-orang lebih memilih ayam sebagai pilihan. Selain membutuhkan bahan sederhana, ayam juga sangat mudah didapatkan serta banyak pilihan inovasi hidangan.

3. Jualan Makanan Khas Daerah

Salah satu ide makanan kuliner yang termudah adalah dengan menjual makanan khas daerah Anda. Hal ini tentu lebih mudah dan lebih familiar bagi Anda. Apalagi jika Anda merantau, tentu peluang besar jika dijual ditempat Anda sekarang berada. 

Perlu anda ketahui bahwa, beberapa dari makanan khas daerah cenderung lebih laris karena disukai banyak orang. Bahkan orang lain yang juga merantau yang sama dengan daerah Anda juga akan sangat tertarik untuk membelinya. Hal ini dikarenakan mereka sudah lama tidak merasakan makanan khas daerah tersebut.

Anda bisa menjual Sate Madura, Nasi Padang, Soto Lamongan, dan Gudeng Jogjakarta. Bahkan, anda bisa juga menjual makanan khas daerah secara online seperti Sambal dan Petis Madura. Dijamin cepat laku meskipun keluar dari daerah asalnya. 

Bagaimana? Sudah menentukan pengen jualan makanan apa? 

Tidak ada makanan yang tidak laku, hanya pemasarannya saja yang salah. Jadi pastikan Anda memilih makanan yang tepat dan memasarkan di tempat yang strategis maupun secara online. Dijamin jualan makanan apa saja cepat laku dan laris manis. Semoga bermanfaat. 
    Share this Article
    < Previous Article
    Next Article >

    0 komentar :

    © 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved