3 Cara Memilih Jasa Pinjaman Online (Aman dan Terpercaya)

Senin, 23 November 2020 : November 23, 2020

0 komentar

Pinjaman online terpercaya

Setiap orang memiliki kebutuhan hidup yang berbeda-beda. Apalagi di era sekarang, biaya hidup dan makanan pokok semakin meningkat. Kondisi ini tentu dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan yang menyediakan pinjaman uang secara online. 

Benar sekali, saat ini sudah banyak jasa pinjaman uang secara online. Dengan tawaran berbagai keuntungan dan kemudahan seperti memberikan pinjaman cepat cair dan syarat yang tidak begitu susah. 

Sayangnya, tidak semua jasa pinjaman online tersebut terpercaya dan aman untuk digunakan. Sehingga yang seharusnya memudahkan anda dalam meminjam uang, justru beresiko yang sangat buruk. 

Cara Memilih Jasa Pinjaman Uang Online

Jika anda baru pertama kali, penting untuk mengetahui beberapa tips aman dibawah ini. Sehingga anda paham dan tahu betul seperti apa jasa pinjaman online yang terpercaya dan aman untuk digunakan. 

1. Ketahui Informasi Jasa Pinjaman Uang secara detail

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari informasi secara detail tentang jasa pinjaman uang tersebut. Pastikan anda mengetahui informasi dari iklan resmi baik di media dan pastikan memiliki website resminya. 

Jika anda mendapat informasi pinjaman melalui SMS, telepon ataupun pesan whatsapp. Sebaiknya anda tidak melakukan pinjaman, biasanya penawaran pinjaman seperti itu sangat beresiko dan belum tentu aman untuk digunakan. 

Bahkan, jika anda menerima penawaran pinjaman melalui pesan ataupun via telepon. Sudah pasti mereka membutuhkan client sehingga bisa dipastikan bahwa jasa mereka tidak terkenal bahkan tidak terpercaya dan beresiko buruk. 

Dengan kata lain, jasa pinjaman online terpercaya dan aman dipastikan memiliki website resmi dan tidak melakukan penawaran melalui SMS. Selanjutnya ketahui informasi secara detail dari website resminya dan jangan lupa mencari informasi dari pengalaman orang lain. 

2. Pahami Syarat Pinjaman 

Selanjutnya, anda juga harus memahami syarat yang harus diberikan. Hal ini untuk membedakan jasa pinjaman online terpercaya atau tidak, salah satunya dari syarat tersebut. 

Jasa pinjam uang online yang aman dan terpercaya hanya membutuhkan informasi dasar. Biasanya hanya butuh nomor atau fotocopy KTP. 

Jika mereka meminta informasi yang sensitif, seperti nama ibu kandung, nomor atau fotocopy ATM, ataupun kode OTP. Dipastikan jasa pinjaman tersebut penipu dan wajib dihindari. Hal ini dikarenakan data anda tersebut akan digunakan untuk scamming ataupun tujuan buruk lainnya. 

3. Reputasi Jasa Pinjaman Online

Selain itu, pastikan anda mencari jasa pinjaman online terpercaya yang memiliki reputasi bagus. Caranya anda bisa melihat review dari jasa pinjaman tersebut. 

Jika memiliki banyak review yang bagus, bisa menjadi alternatif buat pinjam uang. Namun jika banyak review buruk, sebaiknya hindari jasa tersebut. 

Biasanya review buruk dari sebuah jasa pinjaman online dilihat dari hal berikut ini;

  • Suku bunga yang tinggi
  • Penagihan yang tidak sopan 
  • Melakukan penipuan
  • Tidak sesuai kesepakatan
  • Menggunakan data pribadi pelanggan untuk penipuan ataupun lainnya. 
Salah satu pinjaman uang online terpercaya dan aman adalah Tunaiku. Berdiri sejak tahun 2014 dan menjadi salah satu produk dari Amar Bank, salah satu institusi finansial yang beroperasi sejak tahun 1991. 

Tunaiku juga berdiri dibawah perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Sehingga jika anda ingin melakukan pinjaman di Tunaiku, tentu terpercaya, aman dan mudah. 

Berikut beberapa kelebihan pinjaman di Tunaiku;
  • Tanpa agunan dan tanpa kartu kredit
  • Isi formulir pengajuan secara online dalam waktu 10 menit saja.
  • Pinjaman uang cepat cair sesuai nominal dan setelah tanda tangan kontrak
  • Pembayaran cicilan lebih cepat tanpa kena bunga
  • Bisa mengajukan pinjaman lewat aplikasi maupun website
Akhirnya anda akan menemukan beberapa jasa pinjaman online yang sudah terpercaya, aman dan mudah. Namun pastikan anda memilih yang sesuai dengan kondisi anda, jadikan review dan ulasan orang lain sebagai referensi. Termasuk bunga yang ditawarkan dan sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai pinjaman online tersebut menjadi beban bagi anda dikemudian hari. 
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved