3 Aplikasi Video Conference Terbaik (100% Gratis)

Jumat, 18 Desember 2020 : Desember 18, 2020

0 komentar

 

Aplikasi Video Conference banyak digunakan oleh masyarakat dalam berbagai kalangan untuk mempermudah pekerjaannya, khususnya pada masa pandemi ini. Larangan untuk ke luar rumah membuat masyarakat harus mengerjakan semua kegiatan di rumah, seperti meeting, kuliah atau sekolah daring (dalam jaringan) dan masih banyak lagi.

Di situs-situs internet tersebar luas mengenai aplikasi yang cocok digunakan untuk melakukan meeting maupun sekolah daring. Anda tinggal memilih salah satu aplikasi yang menurut Anda cocok dengan kebutuhan Anda. Aplikasi-aplikasi itu bisa Anda gunakan di laptop maupun handphone kesayangan Anda.

Tiga Aplikasi Video Conference Terbaik

Dari sekian banyak Aplikasi Video Conference yang disediakan di Google play maupun internet. Aplikasi ini adalah aplikasi yang wajib Anda coba. Bukan hanya menyebutkan nama aplikasinya saja, namun juga menyebutkan penjelasan mengenai aplikasi tersebut.

1. Google Hangouts Meet

Aplikasi yang diluncurkan oleh Google ini bisa digunakan oleh 250 orang. Namun, supaya bisa menggunakan fitur-fitur secara maksimal Anda harus berlangganan G Suite. Sedangkan untuk versi gratis hanya bisa untuk menerima panggilan video dan tidak bisa membuat panggilan. 

Dalam versi gratis Anda bisa menikmati Audio dan Video di atas rata-rata. Anda juga bisa membagikan meeting code kepada orang yang bukan anggota rapat. aplikasi ini bisa digunakan untuk perangkat laptop maupun handphone.

2. Skype

Aplikasi ini mampu menampung 25 orang untuk bertatap muka secara online dengan satu panggilan saja. Aplikasi sangat mudah diakses melalui beberapa perangkat seperti, komputer atau PC, smartphone maupun televisi. Durasi yang diberikan dalam sekali panggilan adalah empat jam dengan batas maksimal 10 jam per hari.

Kelebihan yang lain, Anda bisa merekam isi meeting yang Anda hadiri, selain itu Anda jga bisa membagikan presentasi yang akan dibahas. Aplikasi ini bersifat gratis, namun Anda dapat membeli Skype for Business sepakat dengan Microsoft Office 365 Bussiness Essentials dengan harga $5 hingga $35 per bulannya.

3. Zoom

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi software yang sedang booming akhir-akhir ini. Zoom dikenal karena daya tampungnya yang mampu menampung 100 peserta sekaligus dengan gratis. Versi gratis zoom ini sangat terbatas, namun fungsional. Selain digunakan oleh para pekerja kantor, zoom juga digunakan oleh Mahasiswa atau siswa untuk melaksanakan pembelajaran secara online. 

Zoom juga menyediakan layanan tambahan berbayar mulai dari $14.99 (Pro) sampai $19.99 (Enterprise) dengan daya tampung 500 pengguna. Aplikasi ini juga hadir dengan audio-only, text chatting dan videonya. Anda juga bisa melakukan share screen untuk menampilkan slide presentasi, buku, jurnal atau lain sebagainya.

Hypernet menawarkan layanan penyediaan sumber daya dan teknologi baik berupa software maupun hardware sebagai sebuah perusahaan Managed Service Provider Indonesia. Hypernet hadir untuk menjawab berbagai macam kebutuhan internet dan teknologi software maupun hardware yang terus berkembang termasuk Aplikasi Video Conference. Anda bisa mengetahui layanan apa saja yang diberikan oleh Hypernet dengan membuka website resminya.



Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved