Cara Mencari Hari Baik untuk Pernikahan (Kalender Jawa)

Jumat, 26 Februari 2021 : Februari 26, 2021

0 komentar

hari baik untuk pernikahan


Pernikahan merupakan prosesi sakral yang dinanti-nantikan oleh setiap pasangan dan diharapkan dapat berjalan baik dan lancar. Tak sedikit orang yang melakukan cara mencari hari baik untuk pernikahan demi kelancaran dan harapan bahwa pernikahan langgeng sampai maut memisahkan. Suku Jawa memiliki kepercayaannya sendiri untuk mengetahui kecocokan diri dan pasangan serta waktu yang tepat untuk menikah.

Tak sedikit orang tua yang percaya terhadap tradisi ini memaksakan anaknya untuk mencari waktu pernikahan yang tepat dan memperhitungkannya dengan seksama. Pernikahan biasanya sesuai dengan penanggalan Jawa, di mana ada 5 hari dalam kalender jawa, yaitu Wage, Legi, Pon, Pahing dan Kliwon.

Hari Baik untuk Pernikahan di Bulan Maret menurut Kalender Jawa

Cara mencari hari baik untuk pernikahan menurut kalender Jawa banyak dilakukan oleh orang Jawa. tanggalan atau kalender Jawa sendiri merupakan kalender yang didapat dari kerajaan Mataram serta kerajaan-kerajaan lainnya di tanah Jawa pada masa lampau. Penanggalan tersebut dinilai memiliki keistimewaan tersendiri karena merupakan gabungan dari kalender Hindu, kalender Islam serta kalender Julian.

Bagi yang mempercayainya tentu akan melakukan cara mencari hari baik untuk pernikahan mereka. Jika Anda percaya akan hal ini dan ingin melakukan berbagai acara di bulan Maret 2021, maka Anda harus mengetahui hari baik dan hari buruknya. 

Apabila acara dilakukan di hari baik tentu membantu proses kelancaran acara sampai selesai, baik itu acara untuk lamaran pernikahan ataupun selamatan khitanan

Berdasarkan perhitungan penanggalan Jawa yang dilansir dari www.enkosa.com, daftar hari baik di bulan maret 2021 jatuh pada tanggal 1, 3, 4, 5, 6, 7,8, 9, 10, 12, 13, 14, 17, 19, 20, 22, 23, 24, 25, 28 dan 31. Sisanya adalah hari buruk.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara mencari hari baik untuk pernikahan menurut kalender Jawa yang bisa Anda ketahui. Jika Anda percaya akan hal ini, Anda bisa mengikutinya dengan baik agar acara pernikahan yang Anda jalankan berjalan dengan baik.


Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved