Ini Dia, 5 Manfaat Pilates Bagi Wanita

Minggu, 14 Februari 2021 : Februari 14, 2021

0 komentar

pilates


Jenis olahraga pilates memang memiliki penggemar yang mayoritas wanita. Selain gerakannya yang lembut dan ringan, pilates ternyata memiliki beberapa manfaat, lho. Terutama untuk kalian para wanita.

1. Pilates dapat membentuk Abs agar terlihat luar biasa

Olahraga pilates merupakan salah satu olahraga yang menitik beratkan pada titik inti wanita, tidak seperti latihan olahraga lainnya. Setelah kamu mencoba pilates selama 36 minggu, kamu dapat memperkuat rektus abdominis sekitar 21%. Dan dengan berolahraga pilates, kamu dapat menghilangkan ketidakseimbangan antara sisi kanan dan sisi kiri rektus abdominis.

2. Pilates dapat menghilangkan sakit punggung

Salah satu manfaat pilates yaitu mengatasi masalah nyeri punggung. Menurut Tracy Zindell, seorang instruktur Flex Pilates di Chicago. Karena bahwasanya orang yang memiliki problem dengan nyeri punggung yang kronis dan telah melakukan olahraga pilates setelah 4 minggu pelatihan mengalami banyak penurunan rasa sakit. Terlebih lagi, rasa sakit mereka bertahan selama setahun penuh pasca Pilates. Periset percaya bahwa dengan menstabilkan daerah lumbal-pelvic (lower-back) inti, Pilates mengurangi tekanan pada area dan pergerakan mobilitas.

3. Pilates aman untuk sendi

Gerakan pilates yang lembut dan sangat terkontrol akan memberi dampak minim pada persendian kamu.

4. Pilates dapat membuat kamu lebih focus

Dengan berolahraga pilates, kamu dipaksa untuk focus pada latihan saja, lho. Karena semua gerakan pada olahraga ini akan memaksa kamu untuk focus pada latihan nafas, tubuh dan bagaimana keduanya bergerak bersama. So, dengan pilates, kamu dipaksa untuk melupakan sejenak pekerjaan, tagihan, pacar dan drama lainnya selama satu jam penuh.

Baca juga : Tips Menjaga Berat Badan saat Hamil Tua

5. Ini Membuat Seks Lebih Baik

Ketika seorang instruktur pilates member aba-aba untuk mengangkat panggul maka ini berarti kamu telah berlatih kegels, hal ini dapat memperkuat otot dasar panggul untuk meningkatkan kesenanganmu di tempat tidur. Kamu akan memiliki orgasme yang lebih baik dan kehidupan pribadi kamu pun akan lebih berkualitas. Untuk ibu hamil, pilates juga dapat menjadi kabar gembira, dengan pilates dapat memperkuat otot dasar panggul dan membuat prosesi melahirkan menjadi lebih mudah.



Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved