Cara Mengatasi Ruam Popok Bayi Yang Tepat

Jumat, 05 Maret 2021 : Maret 05, 2021

0 komentar

cara mengatasi ruam popok bayi


Cara mengatasi ruam tergolong hal yang dapat dilakukan dengan mudah tapi juga sulit. Hal tersebut dikarenakan kulit bayi yang masih sensitif bisa saja mudah kembali seperti semula dan ada yang susah. Padahal orang tua sudah memberikan hal-hal yang terbaik. Jika dirumah tidak kunjung sembuh sebaiknya bawa ke dokter.

Kulit bayi lebih sensitif jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Hal ini dikarenakan kulit bayi lebih tipis dan sangat lembut. Selain itu kulit bayi juga mudah mengalami kekurangan cairan. Dengan begitu kulit bayi jadi lebih mudah iritasi dan mengalami yang namanya ruam.

Mengenal Penyebab Ruam

Sebelum mengenal Cara mengatasi ruam sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu apa penyebab ruam.

  1. Adanya bakteri dan amonia yang melekat pada kulit bayi dikarenakan air seni bayi.
  2. Adanya gesekan antara kulit dan popok yang tidak sesuai ukurannya
  3. Cuaca yang cukup panas dan keringat berlebihan pada area yang tertutup popok
  4. Kurangnya kebersihan pada pantat bayi ketika mengganti popok ataupun membersihkannya.

Mengatasi Ruam Popok

  1. Rajin mengganti popok
  2. Usahakan pantay bayi selalu bersih dan kering
  3. Jangan menggunakan bedak setelah dibersihkan
  4. Pakaikan pokok dengan ukuran yang sesuai

Popok Merries Pilihan Popok Bayi Lembut

Popok merries menjadi salah satu pilihan popok bayi yang nyaman dan dipercaya ibu di Indonesia. Popok merries memiliki daya serap yang tinggi sehingga menjadikan popok kering dan kuat meresap hanya dengan satu detik. Selain itu bahan yang digunakan maria juga lembut.

Daya yang serap tinggi dan lembut di kulit inilah yang selama ini dicari oleh banyak bunda di Indonesia. Popok merries juga sudah teruji klinis keamanannya untuk bayi. Jadi popok merries adalah pilihan popok bayi yang tepat. Sekarang bunda jadi lebih nyaman menemani si kecil dengan ruang gembira.

Cara mengatasi ruam bisa anda lakukan secara teratur agar ruam tidak bertambah parah. Lebih baik lagi jika anda tidak harus memakai popok terlebih dahulu. Biarkan memakai kain dan kulitnya dapat bernafas normal. Nah jika sudah sembuh pilihan popok yang tepat ya hanya merries, aman dari ruam popok .

Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved