4 Tips Memilih Gamis Wanita Terbaik

Senin, 19 April 2021 : April 19, 2021

0 komentar

 tips Memilih Gamis Wanita Terbaik

Sekarang ini, banyak wanita muslim yang menjadikan gamis sebagai busana favoritnya. Namun, tahukah anda jika gamis berasal dari kata Khomis? Yang mana, gamis atau khomis merupakan baju kurung yang berasal dari Timur Tengah. Busana ini memiliki ciri-cirinya, yakni memiliki panjang hingga mata kaki dan memiliki kerutan atau sedikit lekukan pada bagian pinggang. 

Di Indonesia sendiri, perkembangan fashion gamis terbilang cukup cepat, model dan jenisnya pun sangat beragam sehingga memungkinkan anda banyak pilihan.

Sebelum memillih baju gamis, alangkah baiknya jika anda mengetahui tips memilih baju gamis. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

1. Gunakan Baju Gamis Berbahan Yang Berkualitas

Ketika hendak memilih baju gamis wanita, maka pastikan anda untuk memilih baju dengan bahan yang berkualitas. Dalam hal ini, pilihlah bahan kainnya yang membuat anda merasa nyaman pada saat digunakan, serta tidak mudah kusut dan perawatannya juga sangat mudah. 

Adapun jenis-jenis kain bahan baju muslim yang tergolong berkualitas, seperti kain satin, kain katun, woolpeach, spandex, dan supernova.

2. Pilih Motif Yang Sederhana atau Polos

Pada saat ini gamis tersedia dengan berbagai motif. Maka dari itu, jika anda ingin membeli gamis wanita, maka sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini akan lebih baik lagi jika anda menggunakan baju dengan motif yang lebih simpel, terkesan netral, dan bisa digunakan di berbagai acara, baik acara formal maupun semi formal. 

Selain itu, dengan menggunakan baju motif sederhana, akan membuat penampilan anda nampak lebih classy dan elegan.

Namun, jika anda tidak suka pakaian bermotif maka anda bisa coba memilih baju gamis polos yang tidak bermotif. Misalnya baju gamis polos warna putih. Gamis warna putih polos akan memberikan look yang menawan bagi orang yang memakainya. 

Bukan hanya itu, anda pun akan lebih mudah memadukannya dengan berbagai outfit polos, bahkan yang bermotif. Jadi, bagi anda yang suka mengkombinasikan busana, gamis putih polos wajib masuk di deretan koleksi anda. 

3. Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Cara memilih model baju gamis wnita yang sesuai dengan bentuk tubuh akan sangat membantu anda yang merasa kesulita saat membeli baju gamis.

  • Untuk yang bertubuh lurus, maka sangat dianjurkan untuk memilih baju gamis dengan aksen yang membentuk pinggang, berupa obi, tali, atau karet.
  • Untuk yang bertubuh mungil, maka sebelum memilih gamis perhatikan ukuran gamis yang biasanya disesuaikan dengan panjang serta ukurannya.
  • Untuk yang bertubuh ideal, maka anda akan lebih mudah untuk memilih berbagai model baju gamis sesuai dengan keinginan anda.
  • Untuk yang bertubuh gemuk, maka usahakan memilih baju gamis dengan warna gelap, bermotif kecil, dan motif vertikal. Dengan memilih gamis dengan kriteria seperti itu, tbuh gemuk dan lema-lemak di bagian tertentu akan tertutupi sehingga akan terkesan lebih langsing bagi pemakainya. 

4. Gunakan Warna Netral Atau Pastel

Hal yang penting lainnya yang harus anda perhatikan pada saat memilih baju gamis adalah pemilihan warna. Dalam hal ini anda harus pintar-pintar dalam memadukan warna baju yang sesuai dengan warna kulit, dan bentuk tubuh. 

Namun jika anda ingin memilih warna netral, maka anda bisa memilih warna-warna pastel. Karena gamis dengan warna pastel ini akan membuat pempilan anda nampak lebih cool dan kasual. 

Walaupun demikian, tidak ada salahnya jika anda memilih gamis dengan warna terang. Dan biasanya wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat, sangat cocok jika menggunakan baju dengan warna-warna cerah, seperti kuning, hijau, maupun merah. 

Sedangkan bagi wanita yang memiliki warna kulit cokelat, maka sebaiknya menggunakan baju gamis dengan warna lebih soft, supaya untuk menetralkan warna kulit supaya tidak kelihatan lebih gelap.



Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved