6 Keunggulan Aplikasi Web untuk Perusahaan dan Bisnis

Minggu, 09 Mei 2021 : Mei 09, 2021

0 komentar

keunggulan aplikasi web

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, masyarakat tentu juga semakin familiar dengan smartphone dan internet. Bahkan berbagai aplikasi berbasis web mulai dikembangkan demi memudahkan pekerjaan atau berbagai bisnis usaha. 

Aplikasi web merupakan salah satu bentuk kemajuan dibidang teknologi yang tentunya lebih praktis dan mudah digunakan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang mengakses internet melalui smartphone atau tablet. Jadi tak heran jika perusahaan atau pemilik bisnis mulai beralih dan tertarik untuk menggunakan aplikasi berbasis web.

Lantas, apa saja keunggulannya? Yuk simak sebagai berikut!

Keunggulan Aplikasi Web

1. Mudah Diakses

Hampir semua orang ingin yang simpel dan mudah, termasuk dalam akses informasi apapun. Hadirnya aplikasi disini untuk memudahkan akses informasi yang diberikan. Apalagi jika aplikasi yang dibuat tersedia di berbagai device maupun sistem operasi. 

2. Fleksibel

Selain mudah diakses, penggunaan aplikasi tentu sangat fleksibel. Apalagi jika aplikasi yang dibuat selalu update menyesuaikan platform yang digunakan. Jadi tidak perlu khawatir terkait aplikasi tidak bisa digunakan karena aplikasi akan terus diperbaharui.

3. Setup Server Mudah

Dibuat dengan bahasa pemrograman yang terpusat pada satu server saja. Sehingga semua maintenance dan update lebih mudah dan cepat. 

Jika nanti beban terlalu besar, cukup dengan meningkatkan kapasitas server sehingga tidak perlu khawatir terkait masalah apapun.

4. Tanpa perlu instalasi

Instalasi hanya dilakukan di server saja, tidak perlu melakukan instalasi di gadget yang kita gunakan. Tentu hal ini memudahkan proses instalasi dan bisa menggunakan semua fitur dari aplikasi tersebut tanpa menunggu lama. 

5. Mudah Dikembangkan

Hal terpenting dalam pembuatan aplikasi adalah harus update dan mudah dikembangkan. Karena akan menyesuaikan dengan perangkat atau platform yang digunakan.

Untungnya, aplikasi berbasis web dibuat menggunakan bahasa pemrograman yang umum dan sudah dikuasai oleh sebagian besar web developer. Jadi tidak perlu ragu untuk target jangka panjang terkait penggunaan aplikasi karena mudah di perbaharui seiring kemajuan teknologi. 

6. Multiplatform

Kita bisa membuat aplikasi yang bisa digunakan di semua jenis gadget. Sehingga semua target platform bisa tercapai. Apalagi jika aplikasi tersebut banyak orang yang butuh dan digunakan oleh semua orang, tentu aplikasi yang dibuat harus bisa diakses dan support di semua sistem operasi perangkat apapun. 

Jika lagi ada rencana untuk mengembangkan suatu aplikasi berbasis web, tidak perlu ragu untuk menghubungi Rifqi Mulyawan. Tentu bisa konsultasi terlebih dahulu terkait aplikasi yang ingin dibuat supaya sesuai dengan ekspektasi Anda.
Share this Article
Next Article >

0 komentar :

© 2020 Hailogue ID - All Rights Reserved